Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Honda Lebih Kompak untuk Menang Reli Dakar

Kamis, 24 Desember 2015 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jepang – Tim pabrikan Honda atau HRC (Honda Racing Corporaton) mengklaim, mereka kini lebih kompak dari sebelumnya untuk meraih kemenangan reli Dakar 2016 yang dimulai awal Januari nanti di Amerika Selatan.

Bisa menang pada reli terberat di dunia ini jadi prestasi yang berarti, untk itu butuh persiapan mendasar baik secara individu maupun kolekif.    

Tim HC terdiri dari Paulo Goncalves (Portugal), Joan Barreda (Spanyol), Michael Metge (Perancis), Ricky Brabec (Amerika) dan Paolo Ceci (Italia).

Mereka telah bekerja tanpa lelah dalam beberapa bulan terakhir untuk mempersiapkan diri menghadapi reli marathon selama dua minggu. Kegiatan terakhir mereka, mengikuti reli Maroko, Oktober lalu.

Tingkat kebugaran mereka dinilai luar biasa. Tim tinggal membenahi sisi teknis untuk mempelajari rahasia yang ada di balik motor Honda CRF450 Rally, sehingga dapat membantu menemukan solusi jika muncul masalah selama mengikuti reli.

No caption
No credit
No caption
Inilah skuad HRC yang diterjunkan di reli Dakar 2016 dan siap meraih kemenangan

Pada reli Dakar 2015 yang melintas negara Argentina, Bolivia dan Chile, Honda membawa Paulo Goncalves menempati posisi runner-up secara keseluruhan. Ia berada di belakang juara Dakar 2015 dari Marc Coma (KTM).

Saat itu Honda memenangkan 6 tahapan dari 13 stage yang dipersembahkan Joan Barreda, Helder Rodrigues dan Paulo Goncalves. Tahun depan Marc Coma tidak ikut, kesempatan buat tim Honda untuk memenangkan reli Dakar 2016.

Inilah profil singkat pembalap tim HRC yang akan berkompetisi di reli Dakar, dengan tahapan pertama dimulai 3 Januari di Argentina, melintasi Bolivia dan finish 16 Januari di Argentina.

Joan Barreda. Pereli cross country berbakat ini akan berpartisipasi di reli Dakar yang keenamnya pada 2016. Tahun ini ia cukup bagus dengan menang 4 stage namun mengalami kendala sehingga berakhir di urutan 17.

Joan Barreda sudah beberapa kali menang tahapan reli Dakar, kini saatnya juara

Prestasi terbaiknya di Dakar peringkat 7 pada 2014 setelah menang 5 stage. Barreda memulai kerier di motocross pada 1993, empat kali juara nasional. Juara dunia motocros 125 cc 2002. Ikut Dakar mulai 2011 dan berkompetisi di reli cross country.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa