Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk Intip Fitur Baru di Suzuki Satria FU150FI

Denta - Jumat, 25 Desember 2015 | 01:16 WIB

Jakarta - Selain dibekali mesin dengan performa yang superior, Suzuki juga memberikan fitur-fitur terbaru pada Satria FU150 injeksi. Ada juga beberapa fitur unggulan yang belum dimiliki oleh para kompetitornya.

Dimulai dari sektor mesin. Sistem injeksi Satria FU150 terbaru dibekali dengan injektor yang memiliki dua arah semprotan yang bertujuan meningkatkan performa mesin dan efisiensi BBM. Kemudian diameter throttle body-nya juga paling besar diantara kompetitor yakni hingga 32 mm, sedangkan yang lain hanya berkisar 28-30 mm. Volume boks filter udara juga diperbesar 24 persen.

Lalu di bagian knalpot, kini diameter pipa knalpotnya diperbesar. Dari semula hanya 25,4 mm menjadi 31,8 mm. Suzuki mengklaim tarikannya jadi lebih padat dan tidak ngempos. Oiya untuk pendinginan mesin juga sudah pakai tipe cair alias radiator.

Untuk sistem injeksinya, terdapat enam buah sensor yang dikontrol oleh Electronic Control Module (ECM). Antara lain sensor oksigen, sensor suhu mesin, sensor udara, trottle sensor, sensor tekanan udara di intake dan sensor posisi crankshaft.

Kemudian ada yang baru di bagian starter, dimana ada teknologi one push starter. Jadi cukup tekan sekali starter maka dinamo starter akan berputar hingga mesin hidup. Kunci kontak juga pakai model shutter key dengan model baru, jadi membuka tutup magnetnya tidak perlu diputar melainkan tinggal ditekan saja.

Demi mengikuti perkembangan zaman, headlamp motor ayam jago ini juga sudah pakai LED. Begitupun pada panel instrumennya, sudah full digital dengan isi antara lain ada spidometer, takometer, indikator posisi gigi, jam, indikator temperatur mesin, indikator FI, indikator interval oli, indikator bahan bakar, indikator shift light dan tentunya odometer yang dilengkapi tripmeter.

Masuk ke bagian rangka. Satria FU150 injeksi ini memiliki rangka baru bertipe twin spar frame yang diklaim lebih ringan, kokoh dan memiliki manuver lincah dengan desain yang kompak. Didukung pula dengan footstep depan yang bisa ditekuk, cocok buat yang suka cornering.

Yang menarik, Satria FU150 injeksi ini menjawab banyak keluhan konsumen di segmen motor bebek super 150 cc yang minim tempat penyimpanan barang. Generasi terbaru Satria ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang hingga dua lokasi, pertama ada di bawah jok dan kedua berada di bagian tengah motor tepatnya di atas mesin atau ditengah-tengah sayap.

Terakhir yaitu pilihan warna bodi. Total ada 5 pilihan warna yang tersedia, yaitu titan black/solid black (pelek warna merah), livery tim Ecstar Suzuki MotoGP, titan black/solid black (pelek warna hitam), briliant white/solid black, dan stronger red/titan black. Untuk harga jual gosipnya ada di kisaran Rp 21-23 juta. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa