Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jawara Reli Sebastien Loeb Kembali ke WRC Sebagai Pemilik Tim

Senin, 28 Desember 2015 | 15:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Perancis – Juara dunia reli 9 kali Sebastien Loeb yang sudah pensiun dari kejuaraan dunia reli (WRC) pada 2012, tahun depan akan kembali lagi ke WRC namun perannya sebagai pemilik tim.

Pensiun usai meraih gelar juara dunia ke-9 di akhir 2012, Sebastien Loeb masih sekali-sekali melepas rindu ikut WRC di 2013 di sela-sela balapan FIA GT. Mulai 2014 ia berkompetisi di kejuaraan dunia balap mobil turing (WTCC) sampai 2015.

Tahun depan Loeb terjun lagi di WRC sebagai pemilik tim Sebastien Loeb Racing (SLR) yang akan memulai debutnya di kategori WRC Junior. SLR menggunakan mobil reli Citroen DS3 R3-Max.

Proyek baru ini dijalankan Loeb bersama sahabat dekatnya Dominique Heintz serta mantan co-drivernya Daniel Elena. SLR sebelumnya telah mengikuti balapan secara terbatas seperti di event WTCC, European Le Mans Series, Porsche Carrera Cup.

Loeb menyebut, suatu hari reli akan menjadi agenda tim SLR. Timnya mendapat dukungan logistik dan koordinasi dari perusahaan milik Daniel Elena, All Sports Management.

Sebastien Loeb coba membantu pereli muda untuk bisa menjadi pereli terkenal

“Reli jelas sangat spesial bagi Dominique, Daniel dan saya. Di situlah semuanya bermula, kami telah menikmati momen luar biasa dan kami berharap memiliki pengalaman besar dengan tim,” tutur Loeb.

“WRC Junior adalah pilihan kami, itu kejuaraan yang mendukung pereli muda dan memungkinkan mereka untuk bersinar dan menjadi tenar. Saya sudah melalui tahap itu, hampir lima belas tahun lalu,” terang mantan atlet senam nasional Perancis ini.

Pemenang WRC Junior akan menerima program eksklusif mengikuti kejuaraan dunia reli WRC2 2017 dengan Citroen DS3. WRC2 levelnya lebih tinggi dari WRC Junior.
Selain Loeb, sejumlah nama tenar di WRC saat ini juga mantan pemenang WRC Junior, seperti Sebastien Ogier, Dani Sordo dan Elfyn Evans.

SLR diharapkan mengkonfirmasi perincian lebih lanjut mengenai programnya WRC di 2016 awal tahun baru. Sementara ini, Loeb sendiri sedang berada di Argentina untuk mempersiapkan diri dalam debut pertamanya mengikuti reli Dakar bersama tim Peugeot. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa