Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Review OTOMOTIF Traveling, Jelajah Jawa Timur

Pilot - Senin, 28 Desember 2015 | 19:30 WIB

Jakarta - Masih bingung merencanakan liburan mau kemana, silahkan buka OTOMOTIF Traveling Edisi Desember 2015. Pada edisi terbarunya membahas tentanng potensi wisata menarik di Indonesia ‘bagian Timur’.

Wilayah timur Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa lantaran masih alami. Wisata alam menjadi daya tarik turis manca negara untuk mengunjunginya.

Masalahnya jadi sedikit menantang karena belum semuanya bisa dengan mudah disambangi. Kurangnya informasi dan tidak adanya petunjuk membuat hanya traveller sejati yang berani mengunjungi tempat-tempat eksotik di Indonesia Timur.

Selain itu karena masih kurangnya sarana transportasi dan akomodasi yang memadai membuat biaya yang harus dikeluarkan juga relatif mahal.
Tetapi buat yang mau liburan dan ingin mengunjungi tempat yang masih alami, sebenarnya enggak perlu jauh-jauh pergi ke sana. Di pulau Jawa saja ternyata masih banyak tempat-tempat wisata menarik yang masih tersembunyi. Terutama di Jawa bagin Timur.

Memang sarana transportasi umum juga masih kurang memadai. Tetapi ini menjadi petualangan yang menyenangkan buat yang suka berkendara naik mobil ataupun motor. Bisa merasakan sensasi berkendara menuju lokasi dan menikmati indahnya alam yang dikunjungi.   

Sama-sama wilayah Timur tapi masih di pulau Jawa, ada beberapa tempat yang menarik dan sebenarnya tidak terlalu sulit untuk di datangi.
Seperti Kebun Teh Lawang yang sudah ada sejak 100 tahun lalu. Kemudian ada pantai-pantai di selatan Malang yang masih bersih dan alami. Ada Sendang Biru, Guo Cina dan lainnya. Semua bisa dikunjungi dengan menggunakan mobil atau motor. Rutenya dari kota Malang pun sangat menyenangkan buat berkendara.

Kalau yang mau naik gunung ada tempat yang lagi naik daun saat ini, yaitu Bukit 29 (B29) atau biasa juga disebut bukit B29. Lokasinya di Lumajang, jika naik ke atas bukit ini bisa melihat ke arah lautan pasir Bromo tapi dari sudut yang berbeda dengan Penanjakan. Masih natural dan tidak banyak pengunjung. Mau yang lebih ekstrem ada Gunung Raung. Jalur pendakiannya terkenal menantang karena banyak lereng-lereng dan tebing menjulang.

Tentu tak hanya wisata di Jawa Timur saja, pada edisi kali ini juga diulas menariknya jalur tengah Jawa Barat. Ternyata selain bagus buat yang suka turing, ada lokasi sejarah dan wisata yang menarik.

Juga ada oleh-oleh dari rekan yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Ada dari Jepang, Inggris, Italia dan lainnya. Seperti eksplor museum mobil Nissan Zama Heritage dan Honda di Jepang, lalu ada museum Ducati di Italia.  

Jadi jangan sampai kelewatan, dapatkan segera OTOMOTIF Traveling edisi Desember 2015 di toko-toko buku langganan Anda segera.
 

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa