Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Street 500, Cruiser Jadi Cafe Racer

Otomotifnet - Minggu, 17 Januari 2016 | 14:09 WIB

Saat sport bike diubah jadi motor balap antar cafe sudah terlalu mainstream

Tangerang - Tren cafe racer membuat semua orang melirik, apalagi sports bike multi silinder yang disulap bergaya ini, sadis bro! Meski begitu, Donny Arianto dari Studio Motor (SM) justru tertantang bikin cafe racer dari basis motor cruiser.

"Cafe racer pakai sport bike sudah mainstream. Saya mau buktikan kalau Harley-Davidson H-D juga bisa bertransformasi jadi cafe racer, enggak melulu bergaya chooper, bagger atau yang lainnya," buka Donny dari bengkelnya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Bahannya, Doni dapat tantangan membongkar habis H-D Street 500. Tapi enggak asal bongkar, pria berperawakan tinggi ini lebih dahulu membuat sketsa untuk Mr.S, si pemilik motor. Setelah diskusi dan desain disepakati, pengerjaan langsung dikebut. Motor yang baru keluar dealer langsung diantar ke markas SM.

Fitting bodi baru dilakukan, dalam waktu yang sama dilakukan juga pemotongan subframe diganti dengan rangka baru yang lebih nungging agar pas dengan buntut tawon yang telah disiapkan. Tangki bergaya tear drop dan cover radiator diracikan ulang. Agar makin kece, bodi baru ini dicat ulang pakai warna putih mutiara dikombinasi dengan stripe emas di tengah.

Weittss tunggu dulu sob, masih ada lanjutannya. Agar bagian depan makin berotot, sok depan ganti model upside-down copotan Suzuki GSX-R1000, sedangkan belakang mengandalkan dual shock dari Ohlins.

Menyesuaikan konsep cafe racer di zamannya, pelek diganti model jari-jari menggunakan teromol bikinan SM, lengkap dengan dual disc brake PSM floating. Terakhir, pemanisnya aksesori kecil seperti sein dan setang Rizoma. Oiya joknya dibuat ulang pakai pelapis dari kulit, cakep yah!

"Saya benar-benar puas dengan hasil akhirnya, sesuai dengan ekspektasi dan semua berjalan mulus tanpa hambatan," tutup bapak 2 anak ini. Ajak Sunmori (sunday morning riding) dong, biar eksis sob! • (otomotifnet.com)

Plus:
- konsep keren, pengerjaan rapi

Minus:
- Beberapa parts besi tidak difinishing dengan cat, sehingga berkarat

Data Modifikasi:
Setang : Rizoma
Upside Down : Suzuki GSXR-1000
Sok belakang : Ohlins
Filter udara : Skull Open Air Filter
Lampu sein : Rizoma
Lampu : DRL Headlight
Knalpot : Danmoto 2 in 1 Exhaust System
Pelek : TK Japan 17X3.50 Inch & 17X5.00 Inch
Ban : Metzeler M7RR 120/70-17 & 180/55-17
STUDIO MOTOR : 081219723968

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa