Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25, Kelinci Percobaan Jadi Keren

Otomotifnet - Sabtu, 9 Januari 2016 | 06:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Tangerang - Ternyata Yamaha YZF-R25 milik Rudi Gunawan, juragan Berkat Motor ini dibeli memang untuk dijadikan kelinci percobaan, “Dipakai untuk ngeset barang pesanan konsumen,” ujar Rudi. “Setidaknya lebih dari 20 kaki-kaki limbah yang diset di motor ini,” lanjutnya. Dan kali ini yang diset merupakan pesanan konsumennya dari Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menggunakan limbah Suzuki GSX-R750 berupa lengan ayun, dan pelek Honda CBR1000RR. “Untuk memasang lengan ayun ini mesti sedikit dibubut lebarnya dan bikin bushing baru, lubang as dibikin lebih kecil sesuai bawaan R25,” terang modifikator yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Ciledug, Tangerang.

Ubahan berikutnya pada link monosoknya, yang di Suzuki dinamakan full floater. “Harus bikin dudukan baru pakai pelat 8 mm dan link panjangnya disesuaikan, biar monosok bawaan GSX bisa dipasang ke dudukan atas standarnya R25,” lanjutnya.

Sementara pelek tak banyak ubahan, justru mengaktifkan dobel cakram yang wajib diperhatikan. “Kendati pakai tabung standar, tetap pakai dobel cakram, dudukan kalipernya dibikin dengan dicor aluminium,” tutup Rudi. • (otomotifnet.com)

modifikasi yamaha YZF-R25

Plus:
- Walaupun bodi standar, jadi tampak gagah

Minus:
- Pegangan kaliper enggak rapi

Data Modifikasi:
Ban: Michelin Pilot 120/60-17 & 190/55-17
Pelek: Honda CBR1000RR
Lengan ayun: Suzuki GSX-R750
Monosok: Ohlins
Kaliper kiri: Honda Vario
Kaliper belakang: Brembo
Frame slider: aftermarket
Tutup mesin: Bikers
Berkat Motor: 0812-9807-7779

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa