Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengintip Persiapan tim KTM di Reli Dakar 2016

Sabtu, 2 Januari 2016 | 21:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Peserta reli Dakar 2016 sudah melakukan perjalanan pembuka, Sabtu (2/1) di Buenos Aires, Argentina untuk melakukan etape awal dari Rosario menuju ke Villa Carlos Paz, Minggu (3/1). Bagaimana pesiapan tim KTM, sebagai juara bertahan?

Setelah ditinggal Marc Coma, juara Dakar 5 kali, tim Red Bull KTM Factory Racing mengandalkan Jordi Viladoms sebagai anggota paling berpengalaman dengan 10 kali ikut reli Dakar. KTM bertekad meraih kemenangan ke-15 secara berturut-turut.

Viladoms akan memimpin Toby Price (peringkat tiga Dakar 2015) dan pendatang baru seperti Matthias Walkner dan Antoine Meo. Sementara Lala Sanz, pengendara wanita yang di 2015 masuk urutan sembilan bersama Honda.

“Marc Coma mengejutkan kami di musim panas dengan keputusannya mengambil peran sebagai direktur sport reli Dakar. Dia salah satu pembalap papan atas dan di belakangnya adalah pasukan muda kami. Tetapi mereka segera mengerti misi baru mereka setelah pengumuman Coma,” kata Pit Beirer, direktur motorsport KTM.

Tahapan pertama dimulai hari Minggu, 3 Januari di Argentina, dari Rosario menuju Villa Carlos Paz

“Saya yakin kami udah memiliki pengganti yang baik. Seperti Toby Price yang meraih podium di Dakar pertamanya tahun lalu," timpal Heinz Kinigadner, konsultan motorsport KTM.

Sementara Matthias Walkner mengaku sudah melakukan persiapan dengan sangat baik, termasuk dengan jadi juara dunia reli cross country 2015.

“Saya benar-benar mengalami musim yang tidak terduga, tetapi itu bukan berarti sebagai juara dunia saya secara otomatis akan naik podium,” tutur Walkner.

“Jika saya berhasil finish dalam dua minggu dan menempuh 9.000 km lebih atau tidak ada masalah, maka berada di posisi antara lima atau tiga itu sudah realistis,” tekadnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa