Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Info Terbaru Persiapan tim Reli Dakar Yamaha

Sabtu, 2 Januari 2016 | 23:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Buenos Aires – Sepekan di Argentina yang panas, Yamalube Yamaha Official Rally Team dan Yamalube Yamaha Official Junior Rally Team telah melakukan persiapan terakhir reli Dakar 2016. Apa saja yang dilakukan?

Tim Yamaha bersemangat menyambut event terberat yang digelar setiap awal tahun ini. Bergabungnya kembali pembalap ternama Helder Rodrigues, membuat Yamaha senang dan termotivasi untuk bersaing bersama pembalap kelahiran Portugal 1979 ini.

“Dia salah satu pembalap Dakar berbakat: cepat, pandai dan bisa menangani mekanik sendiri. Dia kembali ke ke Yamaha WR450F Rally dengan perspektif baru. Baik Yamaha dan Rodrigues siap menulis halaman baru sejarah Dakar,” kata direktur tim, Alexandre Kowalski.

Rodrigues ikut reli Dakar sejak 2006 bersama Yamaha. Pada 2011 dan 2011 naik podium ketiga di klasemen keseluruhan. Dalam bebrapa tahun terakhir ia membela tim Honda.

“Alessandro Botturi akan mendukung pembalap top itu. Dengan kondisi fisik yang kuat dan kemampuan navigasi yang bagus, pembalap Italia ini jadi pendukung Rodrigues,” lanjut Kowalksi.

Di tim junior Yamaha mengandalkan Xavier De Soultrait dan Adrien Van Beveren yang mewakili masa depan produk mereka di reli Dakar. Sebagai langkah besar ke depan dalam program reli Yamaha untuk kinerja jangka panjang.

De Soultrait untuk ketiga kalinya berkompetisi di Dakar sedangkan Van Beveren pendatang baru yang sangat berbakat.

Yamaha WR450F Rally versi baru mengalami banyak perubahan berdasarkan apa dipelajari dari Dakar tahun lalu

Mengenai motor WR450F Rally, “Sama sekali baru, lebih ringan, lebih kompak dan memiliki kesimbangan berat yang lebih baik. Performanya luar biasa dengan tingkat pengendalian tinggi. Sudah diakui 100% oleh para pembalap yang memberi masukan sepanjang pengembangan motor,” ujar manajer sport tim Jose Leloir.

“Manajemen, mekanik dan pembalap yakin dengan event kali ini dan tidak sabar menunggu reli ini dimulai,” imbuhnya. Ia menyebut, minggu ini tim membuat beberapa penyesuaian terakhir pada WR450F Rally.

Yamaha terakhir kali juara Dakar pada 1998 lewat Stephane Peterhansel, ketika event berlangsung dari Paris (Prancis) dan finish di Dakar (Senegal).

Reli Dakar 2016 yang dimulai di Argentina, melintas Bolivia dan finish kembali di Argentina, akan mulai menjalani tahapan pertama pada hari Minggu (3/1) di Rosario menuju Villa Carlos Paz. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa