Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mazda2 R A/T 2010, Kupe Ala Rocket Bunny

Otomotifnet - Senin, 8 Februari 2016 | 08:49 WIB

Versi hatchback ada, sedan ada, tapi kalau maunya 3 pintu bagaimana?

Jakarta - Sebelum membesut mobilnya sekarang, Adytio Darmadi rajin mencari referensi dari dunia maya terlebih dahulu supaya bisa dapat pilihan paling tepat. Setelah browsing sana sini, ternyata kepincut sama hatchback kecil dari Mazda. Sayang, begitu dicari di Tanah Air justru tidak ada varian yang disuka. "Saya mau yang pakai 2 pintu di depan saja seperti di luar negeri, tapi di Indonesia hanya jual versi 5 pintunya. Jadi harus improvisasi deh," jelas Tio, sapaan akrabnya. Alhasil, pria ini tetap mengambil Mazda2 tahun 2010 versi hatchback, namun siap ditransformasi jadi kendaraan idamannya.

Pintu Belakang Las Mati

Langkah awal, Mazda2nya dibawa ke bengkel Kupu-Kupu Malam di Yogyakarta yang sudah terkenal untuk menghasilkan modifikasi ekstrem. Pintu depan orisinalnya dibuat lebih panjang 4 cm dengan bahan yang sama dengan aslinya. Kemudian pintu belakang dibuat lebih mundur agar terlihat seperti versi 3 pintu aslinya. "Yang belakang dilas mati jadi tidak terlihat dan tidak bisa dibuka," tambah Tio lagi. Namun dudukan jendela dan kaca belakang standarnya tentu tidak sesuai dengan pintu barunya, sehingga dibuatkan secara custom semuanya agar bisa klop.

Usai transformasi, ternyata pria yang berasal dari Berau, Kaltim, ini masih belum puas. Karena sedang naksir juga dengan aliran street racing, akhirnya gaya tersebut pun tidak terhindarkan untuk diterapkan. Body kit dipakaikan di samping dan tambahan bagian seperti splitter di depan dan belakang menambahkan aura gaya yang diinginkannya. Biar makin berbeda, tambahan fender fin yang terlihat dibor langsung ke bodi ala-ala Rocket Bunny pun dipasang untuk membuat hatchback Zoom-Zoomnya terlihat lebih lebar. Agar serasi, kaki-kaki pun dilengkapi dengan pelek P1 Racing lebar 8-9 inci. "Untuk lowering kit saya tetap pakai per bawaan Mazda2 aslinya, tapi sedikit dipotong supaya ketinggiannya jadi turun," tutur pria yang bergabung di komunitas BJG ini.

Punya Panggilan Baru

Puas? Belum juga. Ternyata 3 pintu dan street racing ala Rocket Bunny masih kurang mencolok menurutnya. Ujung-ujungnya, pria berumur 21 tahun ini memilih untuk cat ulang bodi dengan warna yang unik dan tentunya tidak tersedia di pilihan standar, yaitu warna Xirallic Stabilo. Supaya terlihat deep, ditambahkan lapisan cat Spies Hecker Clear Coat. "Akhirnya sekarang dipanggil Si Ijo deh karena warna stabilo, sudah cukup unik di jalanan, hehehe," tutup mahasiswa itu setelah menghabiskan Rp 70 jutaan dan waktu 4 bulanan untuk memodifikasinya. Tidak lupa turbo Garrett dipasangkan di bengkel Hendry Workshop untuk mengimbangi gaya street racing-nya. • (otomotifnet.com)


Plus:
- Mazda2 3 pintu terlihat ekstra langka di Indonesia

Minus:
- Performa turbo tidak diimbangi dengan piggyback

Data Modifikasi:

Eksterior Custom Fender Fin, Custom Front Splitter, Custom Rear Splitter, Custom Side skirts, Custom Paint Dupont Stabilo Xirallic Color, Spies Hecker Clear HS Diamond, Custom 2-door, Custom Side Window Interior Bride Bucket Seat, Bride Seat Wrapping, 6-point Rollbar, Takata 4-point Safety Belt Kaki-kaki Falken Ziex 205/40ZR17, P1 Racing R17 8-9 4x100, Wheel Adapter Mesin Garrett Turbo with Intercooler, Omega Muffler, A'PEXi Open Air Filter Audio 2 Coaxial Speaker, 2 Rear Tweeter, 2 12 Inch JBL Subwoofer, 6 Channel Amplifier Workshop Kupu-Kupu Malam Hendry Workshop

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa