Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Splash 2013, Gara-Gara Keracunan

Otomotifnet - Jumat, 12 Februari 2016 | 08:16 WIB

Ingat dengan Splash milik Rubby yang pernah dimuat kan. Nah, pemilik Splash yang ada di halaman ini sekarang jadi keracunan nih

Jakarta - Apalagi ketika Rubby berniat untuk menjual mobilnya dalam kondisi standar, jadi semua aksesori rally style- (Rast) nya dijual. “Jadilah yang nempel di mobil dia saya bayar, kecuali pelek,” bilang Laurent Adrian, sang pemilik Suzuki Splash lansiran 2013 ini. Sejurus kemudian ia pun mulai bongkar. “Saya sudah punya pelek Compomotive TH ini dari tahun 2000, jadi masih asli England nih,” cetusnya. Pelek reli legendaris berukuran 15x7 inci ini dibiarkan kondisinya seperti dari awal dibeli. “Toh juga masih mulus, dulu dipakainya enggak lama,” ucap Laurent, sapaan akrabnya.

Sayang suspensinya masih dibiarkan standar. “Soalnya masih dipakai harian buat ke kantor, belum kepikiran dioprek,” kekeh pehobi sepeda ini. Oh iya, Laurent juga memasang mud flap custom yang dibelinya dari Rubby. “Untungnya sama-sama biru mobilnya, jadi klop deh, hahaha,” gelaknya. Di bumper depan ia juga memasang mud flap AVCO custom. “Pasangnya langsung dibor dan dibaut supaya kuat,” ujar ayah satu anak ini.

Selayaknya mobil rally style, tentu saja fog lamp tambahan harus dan wajib dong! “Fog lamp Hella Comet 500 ini juga dari Splashnya Rubby nih,” tutur pemukim kawasan Pondok Gede, Jaktim ini. “Lagi kepikiran mau nambahin dua fog lamp lagi nih hehehe,” kekehnya. Dudukannya menggunakan pelat yang dibentuk dan dibaut ke rangka di balik gril depan. “Pakai yang tebalnya 5 mm biar kuat, enggak gampang goyang,” ujar anggota komunitas Rally Look Indonesia ini.• (otomotifnet.com)

Plus:
- Tampilan rally style berhasil terlihat

Minus:
- Interior belum banyak ubahan

Data Modifikasi:

Compomotive TH1 15x7 inci, ban Bridgestone Potenza RE080 185/60R15, mud flap custom dengan stiker Sparco. Fog lamp Hella Comet 500, cover custom ala KC, dudukan pelat 5 mm, Rear roof spoiler dicat hitam doff, emblem Splash SZ4 ala Splash UK, reading lamp Hella, headrest jaring universal ala Recaro, speaker split Pioneer dan subwoofer Kicker

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa