Test Drive All New Kijang Innova 2.0 V M/T

Sabtu, 13 Februari 2016 | 20:06 WIB

Luar dalam berubah total, bagaimana sang Legend Reborn ini melewati satu ujian yang memastikannya masuk kategori mewah atau tidak?

Jakarta - Sejak kata Innova menjadi imbuhan untuk nama legendaris Kijang, image mobil keluarga Indonesia tersebut perlahan-lahan terangkat. Bahkan kata luxury pun beberapa kali terlintas. Kini, generasi terbarunya semakin menekankan hal tersebut. Mengambil sudut yang berbeda, OTOMOTIF ingin mengetes apakah All New Kijang Innova pantas memegang harga premium tersebut. Apalagi kalau bukan sebagai mobil penganten. Tidak asing, mobil pengantar pasangan yang akan menempuh hidup baru ini biasanya sengaja dipilih yang mewah lantaran pengalaman sekali seumur hidup.

Pas banget, Dimas Pradoppo, Redaktur desk R2 melangsungkan pernikahannya (25/12) lalu di Cilacap, Jateng. Langsung saja tim redaksi menyusul ke sana membawa All New Kijang Innova tipe V bertransmisi manual. Lalu bagaimana varian dengan harga Rp 325,6 juta ini melewati ujian sebagiai mobil penganten? • (otomotifnet.com)

Desain

Bagian ini tidak pernah lepas dari kontroversial. Menerapkan garis desain Keen Look ke sebuah MPV 7-seater, berarti Toyota siap Kijang Innovanya mendapat perlakuan ‘Love It or Hate It'. Dibandingkan Hilux terbaru, Innova terlihat lebih agresif, namun tetap lebih kalem jika disampingkan dengan Fortuner anyar.

Untungnya, sang penganten merasa MPV Legendaris ini sangat cocok sebagai mobil pernikahannya, terutama unit yang dibawa dengan kelir Super White 2 dan telah dihias sesuai tema. Apalagi cara premium cup holder di arm rest baris kedua keluar dengan perlahan. Sayang mayoritas bahan masih menggunakan plastik yang kurang mewakili kemewahan interior.

Fitur

Selain kenyamanan, ini alasan mengapa Kijang Innova terbaru bisa dikategorikan mewah. Fitur-fitur ala luxury car bertebaran seperti puddle lamp, MID dengan layar TFT, climate control otomatis bahkan untuk baris kedua, hingga ambient lighting untuk baris 1 dan 2 yang didesain seindah mungkin.

Sepasang lovebirds yang duduk manis di bangku baris kedua pun dapat menikmati meja retractable yang terasa solid sambil merencanakan bulan madu untuk keesokan harinya. Mengisi ulang baterai smartphone pun tinggal mencolok adapter DC di belakang center console.

Sistem Android dari head unit layar sentuh 8 incinya pun termasuk yang terbaik dari setiap unit Toyota yang pernah kami coba. Setiap animasi terasa sangat fluid dan lag free, bahkan rasa scrolling tidak berbeda dari menggunakan sebuah iPhone. Fitur seperti Miracast, Toyota Move, Web Browser, HDMI dan DLNA tentu akan jarang digunakan, namun senang mengetahui kapabilitas dari HU ini. Kabar baiknya, bahkan ini bukan varian terlengkap. Masih ada varian Q untuk yang ingin semakin merasakan kemewahan dari sang MPV legenda ini.

Editor : Otomotifnet
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA