Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peluang Trio Low MPV 2016: Ertiga, Mobilio, Livina, Hanya Ini yang Diandalkan?

Bagja - Selasa, 5 Januari 2016 | 17:15 WIB

Jakarta - Segmen low MPV sudah mulai mengalami penurunan dan prediksinya tahun ini bakal terus turun. Apalagi ketika belum semua pabrikan yang punya mobil low MPV melakukan pembaruan yang menyegarkan. Seperti Ertiga, Mobilio juga Livina.

Ketiga mobil tersebut mau tidak mau harus berubah tahun ini--menyusul Avanza-Xenia yang sudah lebih dulu tahun lalu. Sebenarnya, Suzuki juga sudah menyegarkan Ertiga tahun lalu, tapi kurang bisa bicara banyak, sampai akhirnya besok (7/1), Suzuki Ertiga Dreza bakal ditawarkan.

Memang apa yang kurang dari sodoran mobil-mobil low MPV saat ini? Sudah semakin ketinggalan karena dianggap biasa saja? Ketika pertamakali muncul, dari segi harga sebuah low MPV memang menjanjikan, tapi nyatanya kini harga jual sudah tidak menjadi pertimbangan nomor satu dari setiap orang yang beli mobil.

Ketimpangan fitur juga sudah mulai jelas terlihat, utamanya ketika Avanza-Xenia model baru dilahirkan tengah tahun lalu. Sistem keselamatan lebih lengkap dan canggih. Fitur pemanja kabin sudah lebih advance. Sampai usungan teknologi mesin yang juga baru, menjadikan duo low MPV ini semakin moncer dan siap menghadapi tahun 2016 ini. 

Lalu apa yang selama ini diandalkan mobil-mobil low MPV di Tanah Air selain daya tampung dan harga terjangkau?

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa