Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Honda Ambil Alih Pimpinan, KTM Keteteran

Rabu, 6 Januari 2016 | 03:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Pengendara tim pabrikan Honda mengancam tim KTM di reli Dakar 2016, usai Joan Barreda memenangkan tahapan ketiga, Selasa (5/1) dan berada di puncak klasemen, sementara pengendara tim pabrikan Red Bull KTM keteteran.

Fenomena badai El Nino masih menghantui gelaran reli Dakar 2016 yang membuat jarak tahapan dipersingkat. Setelah pada tahapan kedua, tahapan ketiga dari Termas de Rio Hondo ke San Salvador de Jujuy di Argentina ditempuh kurang dari 200 km yang aslinya 314 km.

Pada tahapan ketiga ini, peserta di kategori truk yang melaju paling belakang setelah sepeda motor, quad dan mobil, ditunda karena hujan deras yang merusak sebagian rute yang akan dilalui.

Pengendara KTM, Toby Price yang memimpin di hari sebelumnya, tidak mampu mempertahankan keunggulannya. Kali ini pengendara tim Honda, Joan Barreda jadi bintang. Honda menguasai podium, setelah pereli tuan rumah Kevin Benavides dan Paulo Goncalves di posisi dua dan tiga.

Antoine Meo jadi pereli KTM yang finish terbaik di tahapan ketiga, masuk di urutan keempat tercepat

Hasil ini membuat Barreda memimpin klasemen sementara, diikuti pereli asal Slovakia, Stefan Svitko (KTM) yang tertinggal 14 detik dari Barreda dan Kevin Benavides di peringkat ketiga.

Posisi tertinggi pereli pabrikan Red Bull KTM ditempati Matthias Walkner di urutan keenam, sedangkan Price di peringkat 10.

Tahun lalu KTM unggul tipis dari Honda dalam memenangkan tahapan dan meraih juara reli Dakar ke-14 kalinya secara berturut-turut.

Setelah ditinggal jawara reli Dakar, Marc Coma, tim pabrikan Red Bull KTM mengandalkan Toby Price, Jordi Viladoms, Matthias Walkner dan Antoine Meo mendapat tantangan dari pasukan Honda. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa