Reli Dakar: Adu Cepat Mantan Jawara Reli Dunia

Rabu, 6 Januari 2016 | 03:39 WIB

Argentina – Kondisi cuaca buruk pada tahapan ketiga, Selasa (5/1) tidak mengurangi aroma persaingan, terutama terhadap sesama mantan jawara yang juga legenda reli dunia (WRC), Sebastien Loeb dan Carlos Sainz.

Cuaca buruk membuat tahapan ketiga dari Termas de Rio Hondo ke San Salvador de Jujuy di Argentina diperpendek jadi 190 km. Juara dunia reli 9 kali Sebastien Loeb yang baru pertama kali ikut reli Dakar, menang untuk kedua kalinya bersama Peugeot 2008 DKR.

Pada tahapan tiga ini, Loeb yang melakukan start baik, meningkat dari check point ke check point untuk memimpin posisi. Rekan setimnya yang juga mantan juara dunia reli dua kali, Carlos Sainz, menyodok ke urutan dua tercepat.

Kemenangan kedua Loeb ini membuatnya memperpanjang posisi teratas, unggul 5 menit 03 detik atas pereli tim Toyota dari Afrika Selatan, Giniel de Villiers. Rekan setim Loeb yang juara reli Dakar 11 kali Stephane Peterhansel bertengger di urutan tiga sementara.

Nasser Al-Attiyah dari tim X-Raid dengan mobil Mini All4 Racing, tampil mengesankan di tahapan ketiga

Mantan pereli WRC lainnya, Mikko Hirvonen yang juga memulai debutnya di reli Dakar tahun ini, tampil bagus dengan masuk lima besar mengendarai Mini All4 Racing. Menempatkannya di urutan empat klasemen sementara. Sedangkan Carlos Sainz naik peringkat dari urutan 14 ke 10.

Hari Rabu (6/1) peserta akan menjalani tahapan marathon di San Salvadro de Jujuy sejauh 429 km. (otomotifnet.com)

 

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA