Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Kena Penalti, Pengendara Honda Turun Posisi

Rabu, 6 Januari 2016 | 10:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Joan Barreda yang memuncaki klasemen sementara setelah menang di tahapan ketiga hari Selasa (5/1), harus turun posisi pada kategori sepeda motor setelah kena penalti.

Tahapan tiga dari Termas de Rio Hondo ke San Salvador de Jujuy di Argentina dimenangkan kan pembalap tim Honda, Joan Barreda. Ia pun menggeser posisi pereli KTM, Toby Price yang memimpin usai tahapan kedua hari Senin.

Namun  Barreda dijerat penalti 1 menit karena ngebut pada bagian jalan yang tidak mencatatkan waktu. Akibatnya ia harus rela menyerahkan posisinya kepada pereli asal Slovakia, Stefan Svitko yang mengendarai KTM tetapi tidak masuk tim pabrikan.

Usai tahapan kedua, Svitko hanya tertinggal 14 detik, sehingga ia pun berhak mengambil alih posisi Barreda. Sementara peserta tuan rumah yang baru ikut reli Dakar dan menunggang Honda, Kevin Benavides ikut terdongkrak ke posisi dua.

Stefan Svitko yang tidak termasuk tim pabrikan KTM, mampu menempati posisi terdepan sementara

Pada reli Dakar 2016 ini sejumlah besar peserta melanggar aturan kecepatan yang membuat mereka terkena penalti, 21 pembalap teratas di urutan 30 besar saat ini sudah mendapat tambahan waktu.

Dengan Svitko mengambil alih pimpinan, berarti empat pembalap di belakang hanya beda di bawah 1 menit, Benavides, Barreda, Paulo Goncalves (Honda) dan Alain Duclos (Sherco) dalam menghadapi tahapan empat, Rabu (6/1).

Tahapan keempat di San Salvador de Jujuy merupakan tahapan marathon, berada di daerah pegunungan sejauh 429 km. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa