Reli Dakar: Peterhansel Ambil Alih Pimpinan dari Loeb

Sabtu, 9 Januari 2016 | 03:26 WIB

Bolivia – Pereli tim Peugeot, Stephane Peterhansel mengambil alih posisi tercepat sementara dari rekan setimnya Sebastien Loeb, sesudah memenangkan kompetisi sejauh 542 km di etape enam di Uyuni, Bolivia, Jumat (8/1).

Stephane Peterhansel meraih kemenangan keduanya sekaligus membuat rekor sempurna tim Peugeot dengan lima kali menang (etape pertamadibatalkan karena cuaca buruk) di reli Dakar 2016 ini.

Jawara reli Dakar dengan 11 kali menang itu meninggalkan Sebastien Loeb di check point (CP) pertama dengan empat detik. Kemudian di CP dua ia menjaga keunggulan tipisnya atas Loeb. Di CP 4, Peterhansel menambah keunggulan sementara Loeb kehilangan waktu hampir empat menit.

Menjelang finish, Loeb kian kehilangan waktu dan masuk finish keempat setelah tertinggal 8 menit 15 detik dari Peterhansel. Membuat ia kehilangan posisi terdepannya yang kini dimiliki Peterhansel.

Pendatang baru reli Dakar, Sebastien Loeb harus mengakui keunggulan Stephane Peterhansel

Sainz masuk finish urutan dua di depan pereli tim Toyota Gazoo Racing asal Arab Saudi, Yazeed Al-Rajhi.

Juara bertahan tim Mini masih belum mampu mendekati kecepatan pereli tim Peugeot. Nasser Al-Attiyah finish kelima tercepat, hampir tetingal 9 menit dari Peterhansel.

Meski begitu, tiga pereli Mini lainnya menyusul di belakang Al-Attiyah. Nani Roma di urutan enam, kemudian Orlando Terranova dan pendatang baru Mikko Hirvonen.

Mikko Hirvonen konsisten masuk finish 10 besar membuatnya berada di peringkat enam klasemen keseluruhan

Klasemen keseluruhan hingga etape enam, tiga besar ditempati pereli tim Peugeot: Peterhansel, Loeb dan Sainz. Al-Attiyah di posisi empat, pereli Toyota Giniel de Villiers di tempat kelima diikuti Mikko Hirvonen. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA