Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Peterhansel Ambil Alih Pimpinan dari Loeb

Sabtu, 9 Januari 2016 | 03:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Bolivia – Pereli tim Peugeot, Stephane Peterhansel mengambil alih posisi tercepat sementara dari rekan setimnya Sebastien Loeb, sesudah memenangkan kompetisi sejauh 542 km di etape enam di Uyuni, Bolivia, Jumat (8/1).

Stephane Peterhansel meraih kemenangan keduanya sekaligus membuat rekor sempurna tim Peugeot dengan lima kali menang (etape pertamadibatalkan karena cuaca buruk) di reli Dakar 2016 ini.

Jawara reli Dakar dengan 11 kali menang itu meninggalkan Sebastien Loeb di check point (CP) pertama dengan empat detik. Kemudian di CP dua ia menjaga keunggulan tipisnya atas Loeb. Di CP 4, Peterhansel menambah keunggulan sementara Loeb kehilangan waktu hampir empat menit.

Menjelang finish, Loeb kian kehilangan waktu dan masuk finish keempat setelah tertinggal 8 menit 15 detik dari Peterhansel. Membuat ia kehilangan posisi terdepannya yang kini dimiliki Peterhansel.

No caption
No credit
No caption
Pendatang baru reli Dakar, Sebastien Loeb harus mengakui keunggulan Stephane Peterhansel

Sainz masuk finish urutan dua di depan pereli tim Toyota Gazoo Racing asal Arab Saudi, Yazeed Al-Rajhi.

Juara bertahan tim Mini masih belum mampu mendekati kecepatan pereli tim Peugeot. Nasser Al-Attiyah finish kelima tercepat, hampir tetingal 9 menit dari Peterhansel.

Meski begitu, tiga pereli Mini lainnya menyusul di belakang Al-Attiyah. Nani Roma di urutan enam, kemudian Orlando Terranova dan pendatang baru Mikko Hirvonen.

Mikko Hirvonen konsisten masuk finish 10 besar membuatnya berada di peringkat enam klasemen keseluruhan

Klasemen keseluruhan hingga etape enam, tiga besar ditempati pereli tim Peugeot: Peterhansel, Loeb dan Sainz. Al-Attiyah di posisi empat, pereli Toyota Giniel de Villiers di tempat kelima diikuti Mikko Hirvonen. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa