Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Mobil Toyota Kebakar, Bagaimana Nasib Perelinya?

Sabtu, 9 Januari 2016 | 04:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Bolivia – Reli Dakar yang sering juga dianggap sebagai reli paling ganas, reli paling sulit dan terpanjang, pada eent tahun ini banyak ‘memakan korban’ di etape keenam di Uyuni, Bolivia, Jumat (8/1). Termasuk mobil peserta yang terbakar.

Jika di kategori sepeda motor banyak peserta unggulan yang tumbang, di kategori mobil ada peserta yang harus mundur dari reli Dakar 2016, karena mobil Toyota Hilux yang dikemudikannya terbakar menjelang finish etape keenam ini.

No caption
No credit
No caption
Salah satu aksi Bernhard ten Brinke beraksi saat mengemudikan Toyota Hilux pada sebuah etape di reli Dakar 2016
 
 

Pereli asal Belanda, Bernhard ten Brinke yang mencatat waktu tercepat pada tahapan prologue hari Sabtu (2/1), menjadi satu-satunya pemenang di luar pereli tim Peugeot pada reli Dakar tahun ini.

Mobil Toyota Hilux bernomor 311 dari tim Overdrive Toyota yang dikendarainya terbakar. Saat kejadian di etape keenam ini, ten Brinke tengah menempati peringkat delapan klasemen keseluruhan.

Api begitu cepat membakar Toyota Hilux andalan Bernhard ten Brinke

Syukurlah, ten Brinke dan co-drivernya asal Belgia, Tom Colsoul berhasil melarikan diri tanpa cedera. “Kami baik-baik saja,” kata ten Brinke kepada motorsport.com.

“Kami mengganti ban sekitar 25 kilometer sebelum finish dan terjadi kebakaran. Kami coba memadamkan api, tetapi kejadiannya begitu cepat,” jelas ten Brinke. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa