Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Fans Marquez Disarankan Jangan Hadir di GP Italia

Minggu, 10 Januari 2016 | 01:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Italia – Bentrokan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez di GP Malaysia, Oktober tahun lalu yang berbuntut retaknya hubungan kedua pembalap itu, diperkirakan dampaknya masih ada. Fans Marquez disarankan jangan hadir di GP Italia tahun ini.

Sekelompok pendukung Marc Marquez di Italia, telah mengumumkan niat mereka untuk melewatkan atau tidak hadir di sirkuit Mugello (GP Italia), Mei nanti.

Fans club Marc Marquez di Italia mengkonfirmasi keputusan itu diambil karena ancaman dan kekhawatiran atas kesemalatan anggotanya.

“Kami sungguh sangat menyesal harus membuat keputusan drastis ini, namun situasi saat ini tidak baik dan suasananya benar-benar berbahaya,” kata pernyataan itu.

Mereka juga merasa tidak enak karena para fans tidak bisa dengan bebas memberi semangat pembalap mereka. “Kami berharap Anda memahami pilihan yang telah diambil ini untuk kebaikan anggota,” sambung pernyataan tadi.

Komentar lebih lanjut dari kelompok itu menegaskan, keputuaan itu didorong karena munculnya persaingan antara Marc Marquez dan legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi di akhir musim 2015.

Hubungan pertemanan Valentino Rossi dan Marc Marquez retak jelang akhir musim balap 2015

Rossi yang menjadi favorit di negerinya, menuduh Marquez membantu Jorge Lorenzo, pesaing Rossi dalam memperebutkan gelar juara, sebelum akhirnya konfrontasi di antara keduanya meledak saat balapan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Keduanya bersenggolan, Marquez terpental keluar lintasan. Rossi diganjar penalti yang membuatnya start dari belakang di balapan berikutnya, GP Valencia.

GP Valencia yang juga merupakan ronde terakhir menjadi ajang penentuan siapa yang keluar sebagai juara dunia 2015. Di akhir lomba, Lorenzo tampil sebagai juara. Rossi gagal meraih titel juara balap motor untuk yang ke-10 kalinya.

“Tahun lalu kami mendapat ancaman di Mugello dan Misano (GP San Marino), belum terjadi pertengkaran,” kata mereka.

“Sayangnya, ada penggemar (dari masing-masing pembalap), yang tidak mengerti bahwa persaingan antara pembalap tidak harus mengarah pada konfrontasi terus-menerus antara fans di tribun,” tutup pernyataan itu.

Wah, bisa jadi saat dimulainya kompetisi 2016 nanti Rossi dan Marquez sudah bersalaman, tetapi para fans masih punya dendam. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa