Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Honda dan KTM Kehilangan Satu Pembalapnya

Minggu, 10 Januari 2016 | 12:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Pembalap tim pabrikan Honda, Paulo Goncalves memperlebar jarak keunggulannya dari pengendara KTM di reli Dakar 2016 pada hari Sabtu (9/1) yang mana di etape tujuh ini Honda dan KTM sama-sama kehilangan satu pembalapnya.

Pada etape ketujuh hari Sabtu, para kontestan melintasi perbatasan untuk kembali ke Argentina. Rute yang dijalani start dari Uyuni (Bolivia) dan finish di Salta (Argentina) sejauh 336 km.

Ketika mencapai garis finish, pengendara asal Prancis yang juga mantan juara dunia enduro Antoine Meo mencetak waktu tercepat dan meninggalkan Paulo Goncalves 1 menit 57 detik.

Goncalves yang finish hampir 13 menit di belakang, mendapat hadiah 10 menit 53 detik dari penyelenggara reli karena berhenti untuk menolong Matthias Walkner, rekan setim Meo di KTM.

Walkner yang memulai etape tujuh dengan berada di posisi tiga klasemen keseluruhan, jatuh di awal etape. Tulang pahanya patah dan membuatnya harus mundur dari reli marathon ini.

No caption
No credit
No caption
Hasil terbaik pereli tim pabrikan Yamaha, Helder Rodrigues sejauh ini di reli Dakar 2016 yang masuk finish keempat tercepat

Podium tiga diraih Kevin Benavides (Honda), diikuti Helder Rodrigues (Yamaha) dan Toby Price (KTM).

Di klasemen sementara, Goncalves memperlebar jaraknya dari Toby Price. Jika sebelumnya memimpin hanya 35 detik, kini jadi 3 menit 12 detik.

Stefan Svitko (KTM) yang semula di urutan empat, naik ke peringkat tiga karena Walkner mundur dari lomba akibat cedera. Ia terpaut 9 menit di belakang Goncalves.
Sedangkan Meo kini berada di urutan enam, di depan Rodrigues.

Pendatang baru Antoine Meo yang menunggang KTM, meraih kemenangan pertamanya di reli Dakar

Sementara itu andalan tim Honda, Joan Barreda yang kehilangan 5 jam pada hari Jumat ketika mesin motor yang dikendarainya bermasalah, juga keluar dari lomba. Ia tidak mengikuti start di awal etape ketujuh ini.

Hari Minggu (10/1) seluruh peserta beristirahat di Salta. Mereka akan kembali tancap gas di etape delapan hari Senin, rutenya dari Salta ke arah Belen dengan Honda dan KTM kini sama-sama sudah kehilangan satu pembalapnya, Barreda dan Walkner.

Pereli Honda, Paulo Goncalves akan menghadapi etape delapan di depan tiga pengendara KTM. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa