Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota: All New Fortuner Sudah Siap untuk Indonesia

Bagja - Senin, 11 Januari 2016 | 11:17 WIB

Jakarta - Tahun 2016 ini diprediksi tidak akan berbeda jauh dengan tahun lalu, dimana sektor industri masih lesu, termasuk otomotif. Namun, rencana hadirnya All New Fortuner membuat Toyota Astra Motor optimis.

All New Fortuner dipastikan meluncur pada 22 Januari ini, dan sekaligus akan menjadi momen PT Toyota-Astra Motor (TAM) untuk menegaskan komitmen mendorong dinamika pasar otomotif nasional sepanjang 2016. 
 
“Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.
 
Kehadiran mobil ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).
 
Dengan memperkuat karakter, All New Fortuner yang mengusung tema Leading the World tampil lebih mempesona dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish& cool. Teknologi engine terbaru dari mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin.
 
All New Fortuner hadir dengan varian 4x2 2.7 SRZ A/T dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ A/T dan 2.4 G baik manual maupun otomatis. Sementara, bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4. 
 
Selama periode Januari – Oktober 2015 Fortuner memimpin pasar 4x2 SUV High dengan market share sebesar 25%. Sementara pada tahun 2014, Toyota melalui Fortuner memimpin dengan market share 38,5% dan membukukkan penjualan hingga 18.262 unit di segmen 4x2 SUV High.
 
“Sejalan dengan semangat “Let’s Go Beyond”, All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang akan hadir dengan tema Leading the World dengan balutan unsur Stylish & Confidence,”  kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa