Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV Fortuner vs Pajero Sudah Dimulai Sebelum Peluncuran

Bagja - Senin, 11 Januari 2016 | 12:30 WIB

Jakarta - OTOMOTIFNET sempat mengulas tematis Duo HOT SUV antara All New Pajero Sport dan All New Fortuner. Kedua mobil ini diprediksi bakal bertarung di awal tahun 2016, karena akan sama-sama dihadirkan. Namun, perang antara kedunya ternyata sudah dimulai--sebelum peluncurannya resminya.

Ya, baik Toyota Astra Motor (TAM) maupun Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah sama-sama terbuka soal rencana menghadirkan kedua SUV 'All new' andalan terbaru mereka. Tak lagi sembunyi dan hanya sebatas bocoran, tampangnya pun sudah bisa dilihat di website resminya.

Baca juga: Perang Duo HOT SUV Bakal Panaskan Awal Tahun 2016

Bahkan, TAM sampai mengirimkan siaran pers yang mengungkapkan kesiapan All New Fortuner untuk berperan penting bagi industri otomotif, salah satunya sebagai rangsangan agar pasar mobil 2016 ini lebih bergairah dari tahun sebelumnya.

Tak mau kalah, All New Pajero Sport sampai dibuatkan program pemesanan khusus melalui online, yang sudah bisa diakses melalui www.explore-pajerosport.com. Di situs ini, konsumen bisa melakukan pemesanan All New Pajero Sport 6 hari lagi.

Apa yang dilakukan kedua merek ini untuk produk baru mereka memang harus serius. Adu kreatifitas pun tak bisa dikesampingkan. Bahkan, sampai strategi pemberitaan di media-media pun sama-sama sudah dipersiapkan kedua pabrikan untuk mengunggulkan produknya masing-masing.

Jadwal peluncuran yang diduga berdekatan pun disinyalir sebagai upaya kedua pihak untuk saling menutupi pemberitaan kompetitor agar tidak seluas dan sebesar produk andalannya. Sampai pada penetapan embargo pemberitaan pun dilakukan.

Baca juga: Perang Duo HOT SUV: Adu Fitur Fortuner vs Pajero Sport

Semuanya bertujuan agar masyarakat bisa fokus mencermati dan mempelajari--baik Pajero maupun Fortuner--tanpa terganggu pemberitaan merek lain yang juga sama-sama akan diluncurkan pada waktu yang berdekatan.

Dan kalau dari sisi produk sudah siap, maka tinggal strategi pemasarannya yang kini menjadi fokus, agar kelak produk yang sudah bagus tersebut bisa dengan optimal dijual.

Dan prediksinya, selepas tanggal 20 Januari 2016 ini, maka perang Duo HOT SUV ini dijamin bakal semakin panas. Enggak sabar ingin segera mengetahui bagaimana Fortuner dan Pajero model baru ini mengawali kiprahnya di Tanah Air? Pantau terus dong OTOMOTIFNET!

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa