Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Honda Freed? Bakal Pakai Mesin Kecil Turbo!

Bagja - Senin, 11 Januari 2016 | 19:39 WIB

Jakarta - Honda Freed kiprahnya memang semakin melempem, karena sudah butuh pembaruan yang tak kunjung terjadi. Namun tenang, karena ada kabar mengejutkan soal pengembangan terbaru dari MPV pintu geser Honda ini.

Menurut laporan Jepang, Honda akan menyematkan mesin baru untuk Honda Freed. Sebuah mesin entry level yang kapasitasnya hanya 1.0 liter! Ya, hanya satu liter yang artinya dipangkas sampai 500cc dari sebelumnya. Namun, mesin ini sudah didukung teknologi i-VTEC dan turbo.

Mesin 3 silinder tersebut bisa memproduksi tenaga sebesar 127 Dk (bahkan lebih bertenaga dari model saat ini yang bertenaga 118 dk). Belum tau apakah transmisi CVT Earth Dreams juga akan mulai diterapkan pada Honda Freed.

Sementara tampangnya juga ikut dibenahi, dengan beberapa ubahan desain. Lampu depan dibuat lebih tajam, grill solid wing face yang lebih berani. Bumper juga dibuat lebih sporty, serta garis kedua sisi bodi yang lebih tegas.

Didalam kabin, kabarnya bakal ada padle shifter. Konsul instrumen baru, serta fitur HondaConnect. 

Honda Indonesia sendiri, sejauh ini belum mengungkapkan rencana untuk menghadirkan versi yang lebih segar dari Honda Freed, seiring dengan penjualannya yang semakin lesu. Pilihannya tinggal dua, diteruskan dengan model baru atau diberhentikan saja produksi dan pemasarannya. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa