Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Sudah Fit dan Siap Uji Coba Ducati

Selasa, 12 Januari 2016 | 01:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Australia – Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner sementara ini tidak memikirkan untuk balapan di beberapa ronde pada MotoGP 2016, terpenting ia ingin fokus menjalani uji coba pertamanya bersama tim Ducati.

Casey Stoner yang kembali bergabung ke tim Ducati sebagai test rider dan brand ambassador untuk 2016, diperkirakan akan kembali berada di garis start pada ronde tertentu.

Juara dunia 2007 dan 2011 itu mengakui Ducati akan senang jika ia harus memutuskan untuk tampil sebagai ‘penggembira’ di beberapa event.

“Ducati ingin saya mengambil jatah wildcard dan saya punya pilihan kapanpun saya mau, tetapi pada saat ini kami belum membuat keputusan,” katanya kepada media Australia, Motorcycles News.

Pembalap berusia 30 tahun itu kini tengah mempersiapkan diri untuk untuk jadwal uji coba pertamanya di sirkuit Sepang, Malaysia akhir Januari ini. Tes pribadi ini dilakukan sebelum uji coba resmi di Sepang dan Phillip Island, Australia, mulai Februari nanti.

“Saya akan lihat bagaimana uji cobanya dan mudah-mudahan saya mendapatkan catatan waktu seperti di balapan,” lanjut Stoner.

“Fokus utama saya menjalani uji coba dan bekerja pada program pengembangan untuk membuat Ducati kembali menang lomba,” jelasnya. Ducati terakhir menang ketika Stoner naik podium tertinggi di Phillip Island 2010.

Casey Stoner (kiri) didampingi isterinya, Adriana Tuchyna tengah berlibur menonton pertandingan bola basket NBA di Amerika

Stoner baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia meninggalkan perannya sebagai test rider Honda, setelah merasa Marc Marquez tidak suka dengan kehadirannya dalam program pabrikan asal Jepang itu.

Ia juga merasa siap untuk menggantikan Dani Pedrosa yang absen di beberapa balapan awal tahun lalu. Namun Honda meragukan kemampuannya.

Memang, Stoner sudah lama tidak membejek gas motor di balapan sejak pensiun akhir musim 2012. Honda memberi kesempatan tampil di balap ketahanan Suzuka 8 Jam, Juli tahun lalu. Namun hasilnya tidak baik, motor Honda yang ditunggangi bermasalah dan Stoner kecelakaan, tulang belikat dan kakinya patah.

Beberapa bulan kemudian ia salah satu ginjalnya bermasalah. Sekarang Stoner sudah sepenuhnya pulih. Ia mengatakan akan fit dan siap untuk menjalani uji coba pertamanya di 2016. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa