Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: KTM Memimpin, Husqvarna Mengintai

Selasa, 12 Januari 2016 | 03:34 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Reli Dakar kategori sepeda motor masih menyajikan pertarungan dua pabrikan, yaitu Honda dan KTM. Pada hari kesepuluh atau di etape delapan (11/1) posisi Honda diambil alih KTM, sementara Husqvarna terus mengintai.

Setelah istirahat di Salta, Argentina hari Minggu (10/1), peserta kembali menarik tuas gas motornya untuk meneruskan lomba dengan menjalani etape delapan dari Salta ke Belen sejauh 393 km, Senin.

Pengendara tim KTM, Toby Price finish tercepat meninggalkan pembalap tim pabrikan Honda, Paulo Goncalves 5 menit 17 detik.  Ini kemenangan tahapan yang kelima bagi Price dalam kariernya di reli Dakar dan keempat di tahun ini.

Dengan hasil ini, Price mengambil alih tampuk pimpinan klasemen keseluruhan dari Goncalves dengan keunggulan 2 menit 05 detik.

Sementara itu, pembalap pabrikan Husqvarna terus mengintai persaingan pengendara KTM dengan Honda. Pablo Quintanilla asal Chile, masuk finish di urutan tiga. Menempatkan dirinya di peringkat empat klasemen.

Hingga etape delapan, tim pabrikan Husqvarna tinggal menyisakan Pablo Quintanilla (kanan)

Stefen Svitko yang mengendalikan KTM, finish keempat dan menjaga posisinya di urutan tiga klasemen. Ia lebih cepat 4 menit dari Quintanilla.

Selain Toby Price dan Paulo Goncalves yang berada di depan, untuk pembalap tim pabrikan, sejauh ini di KTM menempatkan Antoine Meo sebagai pembalap terbaik di urutan enam klasemen. Dari kubu Honda, ada Ricky Brabec di undakan ke-13.

Alhasil, posisi terdepan masih diperebutkan antara pembalap KTM dan Honda, sementara pembalap Husqvarna bisa saja terus mendekat.

Hari Selasa (12/1) peserta sepeda motor akan menjalani etape marathon di Belen sejauh 285 km. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa