Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Ertiga GX M/T 2012, Fans iron Man

Otomotifnet - Rabu, 17 Februari 2016 | 19:08 WIB

Idolanya memang sosok Iron Man, tapi kelir bodi tetap dibiarkan sesuai dengan yang tertera di STNKB

Jakarta - Cutting stiker berdesain Iron Man di bagian buritan Suzuki Ertiga tipe GX keluaran 2012, bukan karena menuruti keinginan anak. Pada dasarnya, Nova Sidarta memang ngefans dengan sosok superhero tersebut. “Enggak hanya di mobil, pajangan di rumah dan kaos di lemari baju juga banyak yang gambarnya karakter tersebut. Sosoknya yang cool, itu salah satunya yang bikin saya jadi ngefans,” ungkap pemilik MPV bertransmisi manual tersebut.

Walau mengaku fans berat Iron Man, tapi Nova tetap mematuhi aturan. Ertiganya tetap dibiarkan berkelir putih sesuai dengan surat tanda kendaraan bermotor dan tidak mengganti pakai kombinasi kelir merah gold seperti Iron Man. Selain Iron Man, pria yang juga Pembina klub ERCI chapter Bekasi itu juga doyan modifikasi. Beberapa kali Ertiganya ini berubah tampilan. Saat ini, ubahan yang dilakukan pada bagian eksterior adalah dengan memasang bodykit modelo. Lalu juga dilakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki.

“Di bagian depan, per standar diganti dengan bawaan Suzuki Baleno dan untuk yang belakang, pakai punya Swift,” terang pria yang membungkus pelek DCENTI ukuran 17 inci dengan ban GT Radial Champiro 205/45 R17. Di bagian interior, ternyata jauh dari kesan Iron Man. Malah terlihat enggak ada hubungannya sama sekali dengan sosok tersebut. Jok dilapis bahan kulit gradasi kelir hijau. Untuk urusan yang satu ini, Nova kasih alasan bahwa ingin menunjukkan kesan segar dipandang mata.

Pada bagian audio memang enggak dibikin terlalu mewah, tapi juga bukan lantas dibiarkan standar. Head unit Sony XAV-63 dipadupadankan power Ultra 4 channel, speaker split Sony, tweeter Sony dan subwoofer JBL 12 inci 2 unit. “Segitu saja yang penting enak didengar,” katanya singkat. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Ceper tapi tetap nyaman Dipakai harian

minus:
-Penggunaan bahan kulit berkelir hijau di bagian interior

Data modifikasi
Ban: GT Radial Champiro 205/45-R17
Pelek: D CENTI 17 Inci
Knalpot: Fujitsubo
Body kit: Modelo
Per: Suzuki Baleno & Swift
Jok: MBtech
Head Unit: Sony XAV-63
Power: Ultra 4 Channel
Subwoofer: JBL 12 inci

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa