Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LTT Veloz: Konsumsi BBM Grand New Veloz 1.3 Rute Tol 21,3 Kpl

Editor - Rabu, 13 Januari 2016 | 14:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Serang - Selain tampilan luar dan beberapa bagian interior yang baru, Grand New Veloz (GNV) juga diwariskan mesin anyar dari Toyota. Varian baru GNV 1.3 menggunakan mesin 1NR-VE, menggantikan jantung dengan kode K3-VE dan mengalami kenaikan kapasitas menjadi 1.329 cc. 

Hebatnya, teknologi Dual VVT-i sekaligus membuat konsumsi bahan bakar meningkat. Dalam rute perjalanan Jakarta - Pelabuhan Ratu yang ditempuh OTOMOTIFNET.COM 

menggunakan unit Long Term Test Grand New Veloz 1.3 bertransmisi manual, kami berhasil menembus angka 21,3 km/liter dari MID untuk 71,4 km pertama yang terdiri dari rute tol Jakarta Tangerang - Serang Timur.

Memantau konsumsi bahan bakar jadi lebih mudah karena MID terdapat di semua varian Grand New Avanza dan Veloz

Tentu gaya mengemudi juga diperhatikan agar angka tersebut dapat tercapai. Indikator Eco yang menunjukkan bahwa pengemudi berkendara dengan efisien harus selalu menyala. Kecepatan kami batasi hingga maksimal 80 km/jam dan minimal 60 km/jam agar putaran mesin terjaga di antara 1.500 rpm - 3.000 rpm. Injakan pedal pun harus selalu dijaga dengan lembut.

Teknologi Dual VVT-i mesin 1NR-VE dari GNV 1.3 ini menaikkan tenaga maksimum naik dari 92 dk ke 99 dk dan torsi maksimum dari 117 Nm ke 132 Nm. (Sano)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa