Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Reli Dakar: Hujan Badai Ganggu Peserta di Etape 10

Kamis, 14 Januari 2016 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Argentina – Hujan badai mengganggu perjalanan kontestan reli Dakar 2016 pada etape 10 di Belen menuju La Rioja, Argentina, Rabu (13/1) yang membuat jarak kompetisi dipersingkat. Di sini, pembalap KTM Stefan Svitko meraih kemenangan pertamanya.

Pengendara KTM yang tidak termasuk tim pabrikan, Stefan Svitko meraih kemenangan pertama kalinya di ajang reli Dakar. Hasil ini membuat pembalap asal Slovakia itu memperpendek ketertinggalannya dari pimpinan sementara Toby Price.

Etape 10 ini mengalami pengurangan jarak tempuh yang sedianya 278 km jadi 244 km, akibat hujan badai menjelang akhir etape.

Svitko pun ditetapka sebagai peserta tercepat. Ia meraih kemenangan pertama dalam kariernya di reli Dakar, 2 menit 54 detik dari pembalap Honda yang juga bukan termasuk tim pabrikan, Kevin Benavides.

No caption
No credit
No caption
Mencatat waktu ketiga tercepat di etape 10, Toby Price masih mantap di puncak klasemen ksementara

Pembalap pabrikan KTM, Toby Price masuk finish urutan tiga. Sehingga keunggulanya atas Svitko di klasemen yang semula hampir 25 menit, kini jadi 23 menit 12 detik.

Pembalap terbaik tim pabrikan Honda, Paulo Goncalves yang berharap bisa menuntaskan event ini, setelah di etape sebelumnya berhenti akibat radiator motornya bermasalah, finish keempat. Pada klasemen umum menempati peringkat delapan, tertinggal 1 jam 14 menit dari Price.

No caption
No credit
No caption
Tertinggal 1 jam lebih, Paulo Goncalves berusaha menyelesaikan lomba reli Dakar tahun ini

Pablo Quintanilla yang mengendarai Husqvarna, sementara bertengger di undakan keempat klasemen, satu menit di depan pembalap pabrikan KTM Antoine Meo.

Dari tim pabrikan Yamaha, Helder Rodrigues terus masuk finish 10 besar, yang di etape 10 ini mencatat waktu tercepat ketujuh. Posisinya di klasemen ada di urutan enam, terpaut 57 menit 17 detik dari Price.

Pembalap Yamaha, Helder Rodrigues melaju dengan latar belakang langit yang mulai mendung

Setelah pada etape sebelumnya jarak tempuh dipangkas akibat panas hingga 45 derajar celsius dan di etape 10 ini dipersingkat karena hujan badai, apa yang akan terjadi pada etape hari Kamis (14/1)? 

Etape 11 nanti rutenya dari La Rioja ke San Juan dengan jarak tempuh 431 km. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa