Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih 10 Motor Termahal dan Tercepat Dunia, Bukan Sekadar Superbike

Otomotifnet - Minggu, 17 Januari 2016 | 14:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Penasaran dengan motor-motor tercepat sekaligus termahal di tahun lalu, yang menjadi ikon di dunia. Berbagai teknologi unggulan bisa dijadikan referensi untuk perkembangan di tahun ini. Harganya pun cukup fantastis, mulai dari Rp 50,4 miliar hingga Rp 307 juta, itupun belum dihitung dengan besaran pajak yang berlaku di Indonesia lho. Mari diabsen satu persatu • (otomotinet.com)

No caption
No credit
No caption
motor-motor tercepat sekaligus termahal. 1. Ecosse ES1 Superbike (Rp 50,4 miliar)

1. Ecosse ES1 Superbike (Rp 50,4 miliar)

Tak ayal jika besutan seharga 3,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 50,4 miliar ini menjadi motor termahal yang pernah dibuat pada tahun 2015. Ecosse ES1 Superbike dibekali mesin V4 dengan semburan tenaga diklaim 200 dk serta torsinya 189.84 Nm, kecepatan maksimum 370,1 km/jam. Desainnya yang dibuat frameless dengan suspensi depan belakang berteknologi serat karbon, serta peredeman yang mengadopsi teknologi mobil balap Formula 1.

No caption
No credit
No caption
motor-motor tercepat sekaligus termahal. 2. Dodge Tomahawk V10 Superbike (Rp 8,4 miliar)

2.  Dodge Tomahawk V10 Superbike (Rp 8,4 miliar)

Di urutan selanjutnya motor termahal dan tercepat di dunia adalah Dodge Tomahawk, dibekali 4 roda yang diklaim bisa digeber 676 km/jam. Dodge Tomahawk V10 Superbike dibanderol 600 ribu dolar AS atau sekitar Rp 8,4 miliar.

motor-motor tercepat sekaligus termahal. 3. Ducati Desmosedici D16rr NCR M16 (Rp 3,25 miliar)

3. Ducati Desmosedici D16rr NCR M16 (Rp 3,25 miliar)

Penambahan 16 fitur yang diseleksi menjadikan Ducati Desmosedici makin eksotis, mewah dan ringan dari segi bobot. Banderolnya 232,5 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,25 miliar. Replika motor balap MotoGP ini didukung oleh mesin Desmosedici D16rr, tenaga maksimal diklaim 200 dk.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa