Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Dan Motor Baru 2016, Era Kebangkitan Dimulai

Otomotifnet - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:33 WIB

Jakarta - Rasanya bisa dikatakan pasar otomotif Tanah Air sudah mulai membaik setelah beberapa tahun belakangan ini sempat dikatakan lesu, bahkan beberapa sampai bilang krisis. Memang, secara angka penjualan berdasar data Gaikindo dari Januari sampai Desember 2015 lalu turun sekitar 16 persen dibanding penjualan periode Januari-Desember 2014. Di roda dua pun demikian. Dari data AISI, pencapaian di tahun 2015 anjlok lebih dari 20 persen ketimbang periode yang sama pada tahun 2014.

Toh apapun sebutannya, APM bukannya menarik diri atau hanya berkeluh kesah saja tanpa solusi. Lihat saja deretan mobil dan motor baru yang bakal meluncur di 2016 ini. Tak hanya andalkan varian versi facelift, tapi banyak yang bakal menelurkan model baru loh. Ini termasuk versi full major change.

Misalkan saja dalam waktu dekat ada Toyota dan Mitsubishi yang bersaing di kelas SUV dengan All New Fortuner dan All New Pajero Sport. Setelah sekian lama hanya memamerkan minor change dan facelift, versi 2016 kali ini benar-benar baru. Lalu ada juga Datsun dan Mazda yang akan memboyong GO Cross dan CX-3. Keduanya malah bisa dikatakan model yang benar-benar gres untuk pasar Indonesia. Serunya lagi di Suzuki. LCGC andalannya bakal menyaingi Datsun GO+, yang selama ini melenggang sendiri di kelas 5+2.

Suzuki pun akan merilis Karimun Wagon R 7-seater. Belum varian legendaris seperti Jimny dan Baleno, walau telah berubah bentuk jadi hatchback. Kurang? Coba tunggu hadirnya Chevrolet Trax, Honda BR-V, bahkan Renault Lodgy yang turut memberikan angin segar bagi penggemarnya.

Di motor, Anda boleh bangga. Karena hampir puluhan motor anyar siap dipinang tahun ini. Sebut saja Yamaha MT-25, Aerox atau New Fino. Honda siapkan CB150R dan PCX150. Sementara Kawasaki andalkan moge seperti W800, ZX10R dan si mungil Z125. Suzuki? Ada Satria F150 injeksi loh.

Lainnya, silakan baca mulai halaman 34 sampai 38! Banyak kan? Nah sekarang, mulai lupakan era kelam pasar otomotif yuk. Kok ya kalau mengintip varian yang dijabarkan OTOMOTIF kali ini. terbukti banyak APM yang masih memberikan aura positif kan. Ujungujungnya, yang diuntungkan pasti masyarakat Indonesia punya banyak pilihan. Yeeaaayyyy… • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa