Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2016: Datsun Andalkan Model Ketiga

Otomotifnet - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:38 WIB

Jakarta - Tahun ini merupakan tahun yang tepat bagi Datsun untuk sesegera mungkin meluncurkan crossover terbarunya, GO-Cross. Penampakan versi konsepnya sempat dilihat langsung OTOMOTIF di Yokohama, Jepang, November 2015. Kenapa Datsun sampai harus mengajak media dari Indonesia ke Jepang untuk melihat langsung GO-Cross?

Karena memang mobil ini disiapkan, salah satunya untuk pasar Indonesia, sebagai model ketiga Datsun di Tanah Air. Vincent Cobee, Kepala Datsun Global sempat mengatakan kalau Datsun berencana untuk mengembangkan produk khusus pasar Rusia, India dan Indonesia, juga Afrika Selatan. Bahkan India dan Indonesia dijadikan basis produksinya. Pertanyaannya, kapan akan diluncurkan?

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, sudah memastikan Datsun GO-Cross bakal masuk Indonesia, meski kepastian waktunya masih ditutup rapat. “Kita memang sudah siapkan (GOCross) untuk Indonesia. Sejauh ini kita masih terus mempelajari kapan waktu yang tepat, kan masih konsep juga mobilnya,” kata Indri.

Untuk pasar India sendiri, GO-Cross akan diluncurkan kuartal pertama tahun ini, sehingga hanya tinggal menunggu waktu untuk Indonesia. Mulai naik daunnya segmen SUV, terutama yang kelas medium ke bawah membuat peluang GO-Cross sangat terbuka lebar untuk ambil bagian. Apalagi Datsun pastinya akan menyodorkan harga yang lebih murah, meski sejauh ini belum diputuskan apakah bakal dikategorikan sebagai LCGC atau bukan.

Kisaran harga Rp 150 jutaan diprediksi bakal menjadi tawaran harga GO-Cross, sebagaimana pernah diutarakan Presiden Direktur NMI, Stephanus Ardianto. ”Cocoknya dimasukkan di harga berapa? Kalau dijual Rp 150 jutaankira-kira laku enggak?” tanyanya.

GO-Cross sendiri akan menjadi model ketiga Datsun di Indonesia, sebagaimana janji Datsun untuk menghadirkan tiga model dalam tiga tahun untuk Indonesia. Jelang tahun ketiga, GO-Cross pun disiapkan. • (otomotifnet)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa