Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2016: Hyundai Tidak Siapkan Mobil Kecil

Otomotifnet - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:40 WIB

Jakarta - Setelah membawa Hyundai Santa Fe DSpec Limited, Santa Fe Sport, Grand Avega Limited bertransmisi CVT dan Grand i10x pada tahun 2015, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tidak berencana untuk membawa mobil kecil tahun ini, melainkan hanya fokus di SUV dan MPV. Wajar saja, pasar hatchback dari Korea yang diluncurkan tahun lalu memang kurang menunjukkan respon yang positif.

“Ada dua produk facelift dan dua new product, SUV dan MPV untuk tahun depan. Kita ikut dengan product launch di market global, tapi hanya yang sesuai dengan market di Indonesia,” jelas Hendrik Wiradjaja, Marketing & Communication Division Head PT. HMI. Ketika ditanya lebih lanjut soal produk yang dimaksud, Hendrik hanya memberi petunjuk.

“Ini untuk awal tahun, SUV produk global yang fit dengan market di Indonesia,” terang pria ramah tersebut. Beruntung kami berhasil menebak, ternyata SUV yang dimaksud adalah All New Tucson.
Jelas tidak dapat dianggap enteng, karena generasi keduanya yang pertama kali mengusung bahasa desain fluidic sculpture mengubah banyak pandangan pabrikan lain soal bagaimana sebuah mobil tangguh juga dapat terlihat stylish.

Dengan Storm Edge atau Fluidic Sculpture II, Tucson generasi ketiga terlihat jauh lebih dewasa dengan menggabungkan garis-garis tegas dari Santa Fe dan Sonata terbaru. Terobosan juga dibuat dengan mesin 1.600 cc, GDI dengan turbocharger yang dipasangkan ke transmisi dual clutch 7-percepatan. Namun untuk menjaga harga jual, kami skeptis varian dengan mesin ini akan dibawa ke Indonesia.

Kemudian soal H-1 baru yang sempat dikabarkan saat pameran otomotif nasional 2015 lalu. “H-1 akan facelift di semester satu,” beber Hendrik. Sebab, van bongsor ini terakhir kali mendapat sentuhan pada pertengahan tahun 2014 dengan nama Hyundai H-1 The Next Generation.

Sayangnya, kami tidak diberikan bocoran soal satu produk new dan satu facelift lagi. Namun jika melihat line-up global Hyundai, sangat memungkinkan kalau yang dimaksud adalah crossover Creta dan facelift dari SUV Santa Fe. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa