Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2016: Kia Carnival, Sorento, Sportage, Masih Rahasia

Otomotifnet - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:40 WIB
Kia Sportage Hybrid
Kia
Kia Sportage Hybrid

Jakarta - Berbeda dengan Hyundai, saudara sekandungnya dari Korea Selatan, PT. Kia Mobil Indonesia (KMI) lebih memilih untuk menyimpan ‘rahasia’nya terlebih dahulu untuk sekarang dan menunggu tanggal mainnya.

“Belum ada yang dapat kami sampaikan untuk info produk baru di 2016,” jawab Ridjal Mulyadi, Marcomm Manager KMI ketika ditanya OTOMOTIF.

“Belum final, jadi sekarang belum dapat kami infokan,” lanjutnya.

Untungnya, Kia termasuk pabrikan yang menyiapkan produknya secara global atau kurang lebih memiliki line up yang sama di setiap negara, sehingga menebaknya pun tidak akan begitu sulit.

Di tahun 2015, KMI membawa facelift sekaligus varian tertinggi Rio dan Picanto Platinum.

Sportage juga dibawa dengan mesin diesel, yang bisa dianggap sebagai tes pasar karena sangat terbatasnya unit yang dihadirkan.

Jadi, ada apa untuk tahun ini?

Pikiran langsung tertuju pada MPV legendaris Kia yang sempat ‘set the standard’ untuk MPV mewah di Indonesia lebih dari satu dekade lalu.

Ya, apalagi kalau bukan Carnival. Pertama diperkenalkan pada New York Auto Show 2014, memang cukup terlambat kalau KMI akan memasukkan mobil yang juga disebut Sedona ini.

 

Selain redesain total, Carnival terbaru dipasangkan ke mesin diesel 2.2 L CRDi dengan torsi 445 Nm yang sama dengan Sorento di Indonesia.

Berbicara soal Sorento, SUV ini juga sudah menginjak generasi ketiganya secara global dan about time sebelum KMI membawanya ke Indonesia.

Sportage Diesel yang dibawa pun bisa jadi lampu hijau untuk Sportage generasi keempat yang baru saja diluncurkan pada Frankfurt Motor Show Agustus lalu.

Oh iya, MPV kompak Carens juga tampaknya sudah menyentuh waktunya untuk dilakukan penyegaran.

Begitu banyak pilihan, yang mana ya yang akan dibawa KMI? • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa