Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Baru 2016: Nissan & Infiniti Masih Tutup Mulut

Otomotifnet - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:48 WIB

Jakarta - Dibawanya Nissan X-Trail Hybrid ke Indonesia tahun lalu sudah jadi kejutan yang cukup besar. Juke facelift dan Revolt yang hadir duluan awal tahun 2015 juga cukup menyegarkan tampilan crossover ‘nyeleneh’ yang pertama kali keluar di tahun 2011. Jadi, apakah ada kejutan lagi tahun ini?

Sayangnya, ketika ditanya soal mobil-mobil baru di tahun 2016, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) masih belum mau berkomentar. “Maaf saat ini kami belum dapat memberi informasi mobil baru yang akan diluncurkan,” jawab Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Tapi jangan khawatir, OTOMOTIF akan bantu pembaca untuk mendapat bayangan dengan memprediksi mobil Nissan  apa saja yang kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia tahun ini. Mulai dari line up terbawahnya, yaitu March.Akan sulit bagi NMI untuk melakukan major facelift terhadap hatchback kecil yang satu ini, karena model yang terdapat di Nissan secara global pun masih sama.

Tapi, kita dapat berharap pada mobil konsep Sway yang dipertunjukkan pada Geneva Motor Show 2015. Desain serba tajam dan berani sangat terlihat berbeda dengan March sekarang. Bahkan kami pun sangat berharap versi produksinya cepat menggantikan March dalam waktu dekat.

Kemudian ada Grand Livina dan Evalia yang kemungkinan besar akan dapat sentuhan lokal untuk sekadar penyegaran. Dari segi mobil mewah, brand premium terpisah Nissan, Infiniti juga belum dapat memberikan beberan produk ke depannya. Dilihat dari buruknya penjualan sedan Q50 tahun lalu, kecil kemungkinan Q60 yang baru diperkenalkan di NAIAS 2016 akan dibawa ke Indonesia.

Sedangkan hatchback premium yang sebasis dengan Mercedes- Benz A Class, yaitu Q30, mungkin akan mendapat lampu hijau untuk mendongkrak nama Infiniti. Salah satu pilihan mesinnya mengusung kapasitas 2.0 liter dengan turbocharger dan mengeluarkan tenaga hingga 208 dk dan torsi 350 Nm. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa