Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Jadikan Indonesia Jadi Basis Produksi

Arief Aszhari - Selasa, 19 Januari 2016 | 01:57 WIB

Jakarta- Kondisi ekonomi di Tanah Air yang masih belum stabil tahun lalu ternyata tidak mempengaruhi Isuzu Global untuk tetap melihat Indonesia sebagai salah satu basis produksi terpenting.

Hal ini bisa dilihat dari rencana prinsipal Isuzu yang pada tahun ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang terpilih untuk pengembangan bisnis Isuzu dunia, yaitu menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraan komersial untuk negara-negara berkembang dengan regulasi emisi EURO II.

"Isuzu punya 4 proyek global, dimana Indonesia menjadi salah satu fokus kami paling tidak dalam tiga hingga lima tahun," papar Keiji Takeda, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), di sela-sela Media Gathering Isuzu, di Senayan, pekan ini (18/1).

Keseriusan projek ini memang sudah terlihat dengan dibangunnya pabrik baru Isuzu Karawang Plant.

Pabrik yang terletak di Kawasan Industri Suryacipta Karawang Timur ini memiliki lahan seluas 300 ribu meter persegi.

Kapasitas terpasang pabrik itu sebesar 52 ribu unit pertahun, dan dapat dikembangkan menjadi 80 ribu unit pertahun.

Di lokasi yang sama sendiri diperuntukan untuk produksi kendaraan kelas ringan Isuzu Elf dan truk kelas menengah Isuzu GIGA.

Sementara itu, untuk tahun lalu kondisi berat memang dirasakan juga oleh pabrikan yang terkenal dengan mesin dieselnya tersebut.

Isuzu menutup tahun lalu dengan meraih penjualan sebesar 19.350 unit.

Meskipun mengalami penurunan, namun Isuzu berhasil meningkatkan pangsa pasar untuk ELF di segmen light truck yang mengalami peningkatan dari 18,1 persen di tahun lalu menjadi 19,0 tahun ini.

 

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa