Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda: Tak Bisa Tahan Mobilio Jadi Taksi (Lagi)

Arief Aszhari - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:24 WIB

Jakarta- Jagoan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalan PT Honda Prospect Motor (HPM), Mobilio, saat ini telah menjadi armada taksi Blue Bird sejak September 2015.

Bagaimana dampaknya terhadap image Mobilio sampai kini?

Menurut jonfis Fandy, Marketing & Afterseles Service Director HPM, memang ada beberapa hal yang jadi perhatian terkait kenapa pabrikan Honda melepas  Mobilio sebagai armada taksi.

Padahal selama ini, untuk taksi diproteksi harus 4 seater sedangkan (dari segi) harga untuk mobil Honda belum masuk untuk segmen tersebut.

"Bukan kita tidak mau jual juga, tidak ada yang minta juga. Harga terlalu tinggi. Jadi opini ini terbuat di Indonesia, konsumen mengertinya kita tidak menjual taksi. Apa ada Honda menjadi taksi di negara lain? (Sebenarnya) Ada, (di) Inggris dan Singapura juga ada," papar Jonfis Fandy di pekan ini (19/1).

"Nah, konsumen (Blue Bird) memilih bukan hanya bisa digunakan sebagai taksi. Namun, semua juga ada pertimbangan lain kenapa memilih kita, seperti efisiensi, kabin lapang, dan lain-lain sampai harga jual kembalinya," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskannya ketika Mobilio resmi jadi taksi ada feedback dari konsumen yang negatif seperti kemarahan konsumen.

"Saya tahu itu, tapi bagaimana Anda bisa menjelaskan kepada pemerintah, kita dianggap monopoli tidak mau menjual ke konsumen," aku Jonfis.

"Bagaimana saya bisa mencegah dia (ada konsumen) membeli mobil kemudian menjadi taksi Grab Taksi, Uber, justru yang plat hitam itu sekarang sedang dipertanyakan pemerintah. Bagaimana kita bisa kontrol," pungkasnya.

 

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa