Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Mutu Kelas Dunia, Daihatsu Gelar Uji Kompetensi

erie - Rabu, 20 Januari 2016 | 13:52 WIB


Jakarta- Untuk meningkatan pelayanan dalam sisi purna jual, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu National Technical Skill Contest, hari ini (20/1) di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakut.

Acara dua tahunan kali ini mengangkat tema "Enchance CS Through Quality Service Improvement  & Excellent Operation".

Kontes ini diadakan untuk mengapresiasi dan memotivasi para Teknisi, Foreman, serta Service Advisor dalam meningkatkan kualitas mekanik serta memberikan kesempatan untuk merintis karir.

"Program ini merupakan wujud komitmen Daihatsu untuk terus meningkatkan kualitas layanan pada bidang purna jual," papar Technical Service Division Head, Anjar Rosjadi, di Sunter, Jakarta Utara.

Total peserta sebanyak 461 teknisi yang mendaftar di 118 bengkel Daihatsu di Indonesia.

Pendaftaran dan seleksi dikategorikan menjadi delapan area, Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur.

Babak penyisihan dilakukan secara bertahap mulai dari pengujian materi secara teori dan praktik.

Pengujian ini meliputi 30 persen teori dan 70 persen praktik. Kontes ini menghasilkan 24 finalis yang berhak maju ke babak final di Jakarta.

Pada kategori Teknisi, peserta harus melakukan Servis Perawatan Berkala.

Sedangkan untuk Foreman, harus memecahkan masalah pada kendaraan (troubleshooting), dan membuat laporan produk Daihatsu (LPD).

Lalu, Service Advisor diberikan pengujian role play dengan tujuh step, yaitu proses penerimaan customer sampai dengan penyerahan unitnya kembali.

Semua ini dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Daihatsu.

Sebagai bentuk apresiasi, Daihatsu memberi penghargaan kepada juara 1,2, dan 3. Khusus Juara 1 dari ketiga kategori akan mendapatkan hadiah khusus berupa perjalanan ke luar negeri.

 

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa