Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Riding Gear Mocil GP, Harus Lengkap! Jangan Anggap Remeh

Otomotifnet - Jumat, 22 Januari 2016 | 14:59 WIB

Jakarta - Syarat utama ikut gabung ngebut ala Mocil GP selain punya motor tentu saja riding gear yang mumpuni! “Tingkat resiko main Mocil hampir sama dengan motor biasa, menyepelekan bisa menyebabkan cidera yang serius,” buka Vincentius Dika, penghobi Mocil GP yang beberapa rekannya sempat luka akibat kecelakaan Mocil.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan? Yang paling penting tentunya helm, mau pelan sekalipun harus dipakai. “Untuk pakaian, biasanya saya sih pakai wearpack, biar kalau jatuh enggak sakit,” terang Denny Suriandika yang mengaku sudah main Mocil ini dari 2013 silam. “Atau minimal pakai jaket berprotector, sedang dengkul jangan lupa pakai knee protector atau deker,” wanti Dellu

Agung, pembalap Anjany Racing. Deker wajib karena ini jadi tumpuan saat menikung. Harus terpasang sempurna, jangan sampai geser atau lepas dan membuat kulit bergesekan langsung dengan aspal. Bisa lecet sob!
 
Pelindung dengkul dan sikut ini harga jualnya bervariasi, mulai dari yang ratusan ribu hingga jutaan ada. Sedang sepatu, walau pakai wearpack sekalipun sebaiknya pakai sepatu kets biasa. “Kalau pakai sepatu balap atau yang menutupi mata kaki malah justru sulit nekuk, yang ada posisi duduknya kurang enak,” beber Dellu.

Sepatu kets seperti Alpinestar Classic bisa dipertimbangkan. Alpinestar Fastlane yang sejatinya memang buat riding juga masih nyaman meski punya bentuk tinggi menutupi mata kaki. Satu lagi yang wajib dipakai adalah sarung tangan. Sebaiknya gunakan yang bermaterial kulit agar lebih aman namun pilih yang lentur sehingga tetap mudah bermanuver. Jangan sepelekan keamanan ya! •  (otomotifnet.com)

Mad Biker ( Dekker ) Rp 350 ribu/set
Leatt Dual Axis Rp 1,2 juta
Knee only Leatt EXT Rp 1,1 juta knee only Leatt 3DF Rp 800 ribu
elbow only Leatt Hardshell Rp 1,1 juta elbow only
Sepatu Alpinestar Classic Rp 1,4 juta Sepatu
Alpinestar Fastlane Rp 2,2 juta
Sepatu Alpinestar S-MX 1.1 Rp 2,8 juta

Cargloss Proriders 083899669898
Robby Steam 085890212431

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa