Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda BT-50 Pro 2014 Sangar Dan Nyaman

Otomotifnet - Rabu, 17 Februari 2016 | 19:09 WIB

Wayan selalu setia dengan mobil double cabin, konsep modifikasinya juga bisa dipakai di dua alam

Jakarta - Selama ini, I Wayan Siu Kumara memang lebih sering menggunakan jenis double cabin. “Kemarin tiba-tiba lagi kepikiran pengin coba Mazda BT-50, ya hitung-hitung buat sample bengkel juga,” ujar Wayan sedikit serius. Akhirnya ia pun mengambil satu unit BT-50 Pro berwarna merah. “Lumayan sisa uangnya bisa buat modifikasi,” ujarnya dengan nada senang.

Tak pakai lama, d-cab ini pun langsung dibawa ke bengkelnya yang bernama WBar Customs di Rempoa, Bintaro. “Untunglah konstruksi kakikakinya mirip dengan mobil gue dulu, jadi konsep untuk adventure off-road juga bisa diterapkan,” sebut Wayan. Tak mau tanggung-tanggung, lift kit lansiran Tough Dog Heavy Duty jadi pilihan.

Dengan suspension lift kit khusus mobil 4WD buatan Australia, otomatis BT-50 ini langsung jadi lebih tinggi sekitar 3 inci. “Tapi dengan kondisi sekarang sudah pakai bumper ARB depan belakang dan winch turun jadi 2 inci. Kalau enggak ada bumper ini, tingginya 3 inci dan bantingannya jadi keras banget,” serunya.

Enaknya lagi pakai Tough Dog, semua sudah tinggal pasang karena baut dudukannya sudah pas. “Jadi enggak pakai custom atau bubut ini itu lagi, langsung plek!” tukas Wayan lagi sembari menyebut harga Rp 23,5 juta untuk satu set suspensi ini. Beres dengan urusan kaki-kaki dan pelek, Wayan mulai memodifikasi eksterior. “Gue mau buat tampilannya jadi lebih gagah dan lebih keren, selain itu juga berguna sewaktu offroad,” jelas Wayan. Ia membuatkan bumper ala ARB Deluxe dari bahan pelat 3 mm, sementara untuk braketnya pakai pelat besi 8 mm.

Di bumper ini, ia juga menambahkan winch Warn Tabor dan spot light ARB untuk membantu di medan off-road. Di atap, ia juga memasang roof rack custom berikut LED bar 50 inci, sekaligus krey awning yang bisa dibuka ke sisi kiri saat sedang bersantai. Ini baru mobil serbaguna! • (otomotifnet.com)

Plus:
- Modifikasi sesuai dengan jenis mobil

Minus:
- Mesin tidak dimodifikasi

Data modifikasi

Bumper depan ARB Deluxe WBar Customs,
winch Warn Tabor 12k, intensity ARB spotlight,
side step WBar Customs, roof rack WBar
customs + LED bar 50 inci, krey + awning,
bumper belakang WBar Customs, soft lid
Carryboy, tailgate customs, suspension lift
Tough Dog Heavy Duty, pelek OEM Ford Ranger
2010, ban BF Goodrich AT 305/70R16, head
unit Pioneer, power Impulse 4 channel, speaker
Pioneer, basstube Alpine, jok kulit kombinasi,
power window

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa