Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV: Pilihan Tipe All New Pajero Sport, Dakar Tertinggi

Bagja - Kamis, 21 Januari 2016 | 12:59 WIB

Jakarta - All New Pajero Sport untuk pasar Indonesia sudah disuguhkan beragam fitur-fitur terkini. Namun, dari sekian banyak fitur tersebut, tentu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membaginya berdasarkan pilihan tipe. 

Sehingga, menarik untuk diketahui seperti apa kelengkapan fitur untuk tiap-tiap tipenya. Sayangnya, KTB memang belum mengumumkan secara resmi fitur-fitur apa saja yang bakal tersemat pada setiap pilihan tipe, tapi ada bocorannya nih.

Seperti model sebelumnya, tipe Dakar sudah dipastikan bakal tetap menjadi tipe tertinggi. Disediakan dua pilihan penggerak roda, ada yang 4x2 ada juga yang 4x4. Semua tipe Dakar disediakan mesin dan transmisi otomatis terbaru, 8 percepatan.

Lalu bagaimana dengan tipe lainnya? Imam Choeru Cahya, Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan bocorannya nih. Menurutnya, bakal ada 4 pilihan tipe untuk All New Pajero Sport.

"Jadi nanti ada 4 tipe, Dakar 4x4, Dakar 4x2, Exceed 4x2 dan GLX 4x4," ujar Imam sambil melanjutkan, selain tipe Dakar, transmisi otomatis barunya juga bakal tersemat pada tipe Exceed 4x2, sementara untuk tipe GLX 4x4 mengandalkan transmisi manual. 

Nah, karena transmisinya manual, tipe GLX kemungkinan juga masih mengusung tuas untuk memindahkan penggerak roda dari 4x4 ke 4x2 atau sebaliknya, tidak seperti yang transmisi otomatis yang sudah mendapatkan Super Select 4WD II.

Itu baru soal urusan transmisi, karena ternyata KTB juga punya strategi khusus dalam menawarkan pilihan mesin. Mau tau bagaimana skemanya? Pantengin terus tematis 'Perang Duo HOT SUV: Fortuner vs Pajero di OTOMOTIFNET.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa