Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Arai Untuk pembalap F1 Makin Canggih

DAB - Kamis, 21 Januari 2016 | 23:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta (21/1) Arai meluncurkan produk terbarunya untuk helm balap mobil. Salah satunya Arai GP6S yang akan digunakan banyak pembalap di Formula One. 

Arai GP6 merupakan jenis helm yang digunakan di musim 2015. Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton misalnya akan memakai Arai GP6S untuk musim 2016 ini. 

Peningkatan teknologinya adalah helm ini akan tahan api hingga suhu 850 derajat celcius. "Selama pembuatannya, kami melakukan ujicoba di semua sisi helm dengan membakarknya hingga suhu 850 derajat celcius sealam satu menit. Kami pun melakukan uji banting selama beberapa kali untuk mencoba daya tahan helm ini (Arai GP6S)," ujar Shigeyuki Harada selaku Arai Chief Operating Officer. 

Penampilan Arai GP6S

Soal materialnya, Harada tidak mau membeberkannya karena ini merupakan rahasia dari perusahaan helm asal Jepang tersebut. Desain khas Arai pun diceritakan oleh Harada. 

"Soal desain memang kami cukup membosankan, sebab kami mengutamakan fungsi dan aspek keamanan dibandingkan desain yang indah," Harada menambahkan.

Saluran udara di Arai GP6S pun lebih lebar agar udara yang lewat tidak menghambat laju. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa