Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perang Duo HOT SUV: Membandingkan Banderol All New Fortuner dengan All New Pajero Sport

Bagja - Jumat, 22 Januari 2016 | 16:09 WIB

Jakarta - Harga jual menjadi kuncian penting bagi konsumen dalam menentukan pilihan. Pun begitu untuk Duo HOT SUV yang sedang panas-panasnya dibicarakan. Sementara All New Pajero Sport harganya masih estimasi, Toyota merilis harga resmi dari 6 varian tipe All New Fortuner.

TAM menghadirkan 6 line up All New Fortuner dengan hanya satu tipe bensin, sisanya mesin diesel. Kisaran harganya sendiri mulai dari Rp 442 jutaan untuk tipe terendah G Diesel 4x2 MT, sementara tipe tertinggi dibanderol Rp 557 jutaan untuk tipe G Diesel 4x4 AT.

Sebenarnya, Toyota menyediakan tipe paling tinggi, yakni tipe VRZ Diesel 4x4 AT yang tidak diumumkan banderolnya, karena dijual berdasarkan spot order. Namun, penelusuran OTOMOTIFNET, banderolnya mencapai Rp 631 jutaan.

Sementara All New Pajero Sport, meskipun masih estimasi, akan dibanderol tak jauh-jauh dari kisaran harga All New Fortuner. Dengan pilihan tipe Dakar 4x4 A/T, Dakar 4x2 A/T, Exceed 4x2 A/T, dan GLX 4x4 M/T, All New Pajero Sport diprediksi bakal menetapkan kisaran harga mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 550 jutaan.

"Ada kenaikan sekitar Rp 17 juta sampai Rp 24 juta untuk Fortuner. Dengan semua pembaruan yang kita suguhkan, kenaikan harga tersebut masih dalam level yang valueble bagi konsumen," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Harga resmi All New Fortuner ini juga sekaligus menantang All New Pajero Sport yang belum secara resmi mengumumkan harga jualnya. Ada keuntungan tersendiri untuk Mitsubishi, karena bisa lebih leluasa menseting harga jual All New pajero Sport aagar semakin bersaing dengan All New Fortuner.

Berikut tipe dan harga All New Fortuner:

- All-new Toyota Fortuner G 2.4 M/T 4x2 Rp 442.000.000
- All-new Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4x2 Rp 460.000.000
- All-new Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4x4 Rp 557.000.000
- All-new Toyota Fortuner SRZ 2.7 A/T 4x2 Rp 509.100.000
- All-new Toyota Fortuner VRZ 2.4 A/T 4x2 Rp 494.000.000
- All-new Toyota Fortuner VRZ 2.4 AT 4x4 by order

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa