Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Silsilah Keluarga Yamaha Aerox, Dari Mesin 50 cc Sampai 125 cc

Denta - Jumat, 22 Januari 2016 | 16:11 WIB

Jakarta - Bagi pecinta roda dua dan dunia balap pasti sudah tidak asing lagi dengan Yamaha Aerox. Skutik beraliran sport ini banyak dijumpai di benua Eropa khususnya sebagai paddock bike.

Yamaha Aerox pertama dirilis pada tahun 1997, dengan kata lain skutik ini sudah cukup legendaris karena berusia hampir dua dekade dengan mesin 50 cc 2-tak. Setelah sekian lama berjalan, akhirnya Yamaha Aerox generasi kedua lahir pada tahun 2013 dengan tampilan yang lebih sporty dan ada pilihan mesin 50 cc 4-tak yang lebih ramah lingkungan.

Dan generasi terbaru Yamaha Aerox untuk pertama kalinya hadir di Indonesia dengan nama Aerox 125LC. Dibekali mesin 125 cc 4-tak, injeksi yang jauh lebih powerful dari pendahulunya yang hanya 50 cc saja.

Ada tiga tipe dari Yamaha Aerox ini. Yaitu Aerox Naked yang tampilannya lebih macho, lalu Aerox R dengan tampilan bergaya racing, dan Aerox 4 dengan tampilan yang lebih stylish.

Yamaha Aerox sendiri di Eropa dikenal sebagai skutik yang memiliki tampilan sporty, mesin powerful dengan pendinginan cair dan manuver lincah. Makanya, motor ini banyak diandalkan untuk show-off riding dan freestyle.

Valentino Rossi juga pakai Aerox sebagai paddock bike selama menjadi pebalap di tim Yamaha loh! "Yamaha Aerox 125LC yang pertama rilis di Indonesia akan dipakai sebagai paddock bike Yamaha Racing Team Indonesia. Rencananya, pada kuartal dua tahun 2016 Aerox 125LC akan dipakai oleh tim Movistar Yamaha MotoGP untuk Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo," jelas Radityo Andi Darma, Head of Automatic Standard & Premium Brand PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha Aerox 125LC merupakan generasi ke-3 dengan mesin yang paling kencang, dengan kapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 8,4 kW di 9.000 rpm. Sedangkan mesin Aerox pendahulunya yang berkapasitas 50 cc 2-tak hanya menghasilkan tenaga 2,43 kW di 6.750 rpm dan 50 cc 4-tak yang menghasilkan power 2,54 kW di 7.000 rpm. Cukup jauh kan selisih powernya!

Aerox 125LC memiliki desain berkarakter motor sport dengan bodi yang berotot, meruncing dan setang naked. Kemudian fitur lain yang ada di LED headlamp, jok bergaya racing dan lainnya. Aerox 125LC hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey, dan Light Speed White. Aerox 125 LC dijual Rp 18,2 juta OTR Jakarta. Biar lebih jelas, langsung lihat foto-fotonya aja yuk! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa