Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTM MotoGP Dibantu Dua Test Rider

Sabtu, 23 Januari 2016 | 20:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Randy de Puniet dan Thomas Luthi telah ditetapkan sebagai test rider tamu untuk tim MotoGP KTM tahun ini, sebagai persiapan produsen motor asal Austria itu memasuki kompetisi MotoGP di 2017.

Keduanya bergabung dengan pembalap penguji KTM saat ini, Alex Hofmann dan Mika Kallio yang sudah menggeber motor prorotipe RC16 dalam beberapa kesempatan uji coba.

De Puniet merupakan veteran pembalap sejak 1998 hingga 2014, berlomba di kelas 125 dan 250 cc serta MotoGP. Di MotoGP ia membela tim Kawasaki, LCR Honda, Pramac dan Aspar. Terakhir berkompetisi penuh di MotoGP pada musim 2013.

Pada 2014 ia terlibat dalam pengembangan tim Suzuki dan sekali diturunkan pada ronde terakhir di Valencia. Namun ia tidak dapat tempat di Suzuki sebagai pembalap, kemudian balapan di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) bersama tim Suzuki.

Sementara Thomas Luthi adalah juara dunia GP 125 cc pada 2005, kini masih aktif balapan di Moto2 yang tahun lalu menempati peringkat lima klasemen akhir.

KTM terus melakukan persiapan untuk berlaga di MotoGP dengan serangkaian uji coba, seperti dilakukan Mika Kallio (di atas motor) di Valencia tahun lalu

De Puniet dan Luthi hadir sebagai test rider KTM yang fokus untuk proyek MotoGP di 2017. Sejauh ini KTM sudah beberapa kali melakukan uji coba terhadap motor RC16.

KTM berencana memperkenalkan motornya di Red Bull Ring, bertepatan dengan digelarnya GP Austria yang kembali menjadi tuan rumah MotoGP setelah absen 19 tahun. Terakhir MooGP Austria dipentas ketika sirkuit ini bernama A1 Ring.

Selain itu, KTM kabarnya akan turun berkompetisi di ronde tertentu tahun ini. Belum diketahui siapa joki yang berada di atas motor mereka.  (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa