Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Sedang Siapkan Mobil LCEP

Arief Aszhari - Minggu, 24 Januari 2016 | 15:36 WIB

Jakarta- Dalam roadmap industri otomotif Tanah Air, selain program mobil murah ramah lingkungan bernama Low Cost Green Car (LCGC) yang kini bisa dibilang sukses melahirkan mobil murah, ada satu program lagi yang sejenis yaitu Low Carbon Emission Program (LCEP).

Dalam peta industri, mobil-mobil rendah emisi karbon dengan konsumsi BBM di atas takaran 1:20 dan 1:28 ini bisa muncul tahun ini.

Lalu, bagaimana kesiapan dan rencana dari para agen pemegang merek (APM) di Tanah Air?

Menurut Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), pihaknya memang tengah mempelajari hal tersebut.

"Kita sudah dengar itu, lagi kita pelajari. Program ini memang tidak terbatas kelas rendah atau kecil. (Hal) Paling penting emisi sampai berapa, itu dapat intensif," papar Jonfis di sela-sela penyerahan 200 unit BR-V di Gandaria City, Kebayoran Baru, Jaksel pekan ini (23/1).

Lebih lanjut Jonfis mengatakan, untuk tren ini memang tidak hanya ada di Indonesia bahkan dunia juga mengarah ke arah tersebut.

Saat ini, semua pengembangan dari setiap pabrikan mengarah untuk menghasilkan kendaraan emisi rendah.

Tidak harus berupa mobil kecil untuk bisa ikutan program LCEP, karena jika bisa menghasilkan emisi karbon sampai nol persen seperti mobil hibrida maka itu sudah bisa ikut program ini. 

Lalu, bagaimana dengan model Honda yang bakal digunakan sebagai mobil LCEP?

"Tergantung peraturannya, apa ada yang cocok dengan model Honda atau kita bikin baru. Sekarang belum tahu teknisnya seperti apa, kita lihat saja" pungkasnya.

 

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa