Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek 150cc Honda, Didesain Jadi Penantang Yamaha MX King Nih!

Dimas Pradopo - Minggu, 24 Januari 2016 | 18:14 WIB

Motor yang digadang-gadang akan menjadi bebek baru Honda dengan mesin 150 cc ini beredar foto-fotonya di social media. Logo Honda jelas terlihat di setang bagian belakang, tepatnya di dekat spidometer. Dalam tradisinya, Honda biasa menyebut varian yang berwarna hitam polos ini dengan istilah model PP atau pra produksi.

Jika dilihat desain mesin hingga ke belakang, persis Honda Sonic 150R, Buntutnya meruncing khas Sonic, begitu juga dengan jok dan desain footstep boncengernya, persis. Bak mesin sebelah kan juga persis Sonic dengan posisi silinder berdiri dan cover bak kopling yang dilengkapi dengan tuas penarik kopling manual dan ada selang radiator.

Sedang bagian depannya benar-benar berbeda, yang ini pakai sokbraker depan pendek ala bebek dan lampu sein menempel di bodi depan. Lampu utama tetap di setang dan menggunakan sepatbor depan model motor sport yang menempel di roda.

Spidometernya tidak seperti Sonic yang full digital, yang ini dipadu dengan analog untuk takometernya. Sedang indikator lain ditunjukan dalam layar digital berukuran kecil.

Jika menilik desainnya, ini menjadi head to head dengan Yamaha MX King yang memiliki mesin 150 cc dengan desain sokbraker depan pendek khas bebek. Wuih, lengkap ya, Sonic untuk head to head dengan Suzuki Satria F150, sedang yang ini untuk bermain di segmen pecinta bebek yang menginginkan performa lebih.

Narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang enggan disebutkan namanya tak menampik kehadiran bebek 150 cc ini. "Tunggu saja, jadi kejutan," bebernya diplomatis. Ia bahkan mengingatkan OTOMOTIF jika sepanjang 2016 ini, setidaknya ada 1 model anyar Honda dirilis tiap bulannya. Wow!

Sayangnya, Ia juga enggan berkomentar banyak apakah bebek 150 cc ini akan menggunakan nama Supra X 150R atau justru meneruskan keluarga Blade dengan Blade 150R.

Kita tunggu saja!  (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa