Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kurang Diminati, Mesin Bensin All New Fortuner Cuma Satu Tipe Saja

Bagja - Senin, 25 Januari 2016 | 13:37 WIB

Jakarta - Segmen mid SUV seperti All New Fortuner dan All New Pajero Sport memang sudah kadung identik dengan mesin diesel. Masyarakat sebagai pembeli pun, cenderung lebih meminati mesin diesel untuk mobil berdimensi bongsor.

Karena alasan itulah PT Toyota Astra Motor tetap menawarkan mesin bensin pada All New Fortuner--tapi cukup hanya satu varian tipe saja, yakni tipe SRZ 4x2 AT. Dan mesin bensin ini model terbaru, yang sudah didukung teknologi Dual VVT-i. 

Ada pengurangan satu tipe mesin bensin dari model sebelumnya. Sementara All New Pajero Sport, menawarkan semua pilihan mesin diesel, meski model sebelumnya tersedia mesin bensin V6. Bedanya, semua mesin diesel pada tipe All New Pajero Sport dibagi dalam dua pilihan, mesin diesel baru dan mesin diesel lama.

“Jadi selama ini kita tawarkan mesin bensin, konsumennya lebih memilih diesel dan setelah kita pelajari ternyata memang di segmen ini (SUV) banyak orang yang cenderung memilih diesel ketimbang bensin,” ungkap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Dikatakan Henry, selain torsi yang pasti lebih besar dibanding mesin bensin, SUV bermesin diesel juga tetap irit bahan bakar. Harga yang ditawarkan antara mesin bensin dan diesel juga sekarang mirip-mirip, sehingga mesin diesel untuk SUV dianggap lebih diminati.

"Sehingga di All New Fortuner kita akan lebih fokus menjual mesin diesel ketimbang bensin," tututp Henry.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa