Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Harga Jual Yamaha Xabre 150, Sama Seperti YZF-R15!

Dimas Pradopo - Selasa, 26 Januari 2016 | 13:04 WIB

Bali - Valentino Rossi secara resmi merilis Yamaha Xabre (baca : Seber) 150 di Pulau Dewata, Bali. Rossi yang memakai batik khas Indonesia juga memaparkan kesannya pada motor sport naked terbaru andalan Yamaha ini.

Dalam kesempatan ini pula, diumumkan harga jual Yamaha Xabre 150 yaitu on the road Jakarta Rp 29,8 juta. Harga yang sama seperti harga jual Yamaha YZF-R15. Sedang bila dibandingkan dengan Yamaha V-Ixion, tentunya terpaut cukup jauh.

Dengan harga yang setara dengan YZF-R15, konsumen bisa merasakan sensasi berkendara yang berbeda di segmen motor sport 150cc. "Dengan Xabre 150, bisa menikmati street extreme show off style, posisi berkendara yang meyakinkan dan performa berkendara yang menyenangkan," beber Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Jika dilihat desainnya yang terpusat di tengah ke depan membuatnya sangat agresif. Tangkinya tinggi permukaan atasnya 45 mm lebih tinggi dari YZF-R15, dipadu dengan air scoop dan buntut pendek membuat pengendaranya seakan ingin melesat cepat ke depan. Panjang bodinya juga kompak, jarak antara headlamp dengan setang (steering axis) hanya 250mm (lebih pendek setengahnya dari YZF-R15).

Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan as roda belakang. Sementara bagian lain dibuat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian Compact Full digital LCD dengan digital Instrument Cluster type Negative MID (Multi Information Display) yang memiliki tiga tingkat kecerahan.

Posisi duduk Xabre yang tegak dengan setang lebar dan tinggi sangat nyaman dan mudah diajak bermanuver, cocok untuk berkendara di perkotaan yang padat. Posisi ini juga diklaim membuat pengendaranya lebih percara diri!

Dibekali dengan mesin 150cc LC 4 valve Fuel Injection didukung transmisi 6 percepatan. Tenaga maksimumnya 16,35 dk @ 8.500 rpm dan torsi maksimumnya 14,3 Nm @ 7.500 rpm. Durabilitasnya jangan diragukan lagi, didukung DiASil Cylinder & Forged Piston.

Kenikmatan mesin yang mumpuni ini didukung pula dengan rangka dan kaki-kaki yang lincah namun tetap stabil. Sok depan UpSide Down dengan jarak travel 130mm dipasang di rangka deltabox & alumunium die-cast swingarm. Stabilitasnya didukung ban bertapak lebar depan 110/70-17 dan belakang 130/70-17.

Sedang pilihan warna yang mengekspresikan sisi liarnya ada tiga, yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa