Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

APM Pamit, Harga Mobkas Ford Bisa Terjun Bebas

Arief Aszhari - Selasa, 26 Januari 2016 | 17:48 WIB

Jakarta- Usai pengumuman bakal berhentinya aktifitas bisnis PT Ford Motor Indonesia (FMI) pada paruh kedua tahun ini di Tanah Air (25/1), sepertinya akan mempengaruhi penjualan pasar mobil bekas (mobkas) dari berbagai model asal Negeri Paman Sam tersebut.

Menurut Irwan S, dari Lim Autocar Bursa mobil bekas Tems, ITC Permata Hijau, Jaksel, dengan hengkangnya Ford dari Indonesia pasti akan mempengaruhi harga jual mobil bekas Ford.

"Menurut saya sih bisa turun hingga 40 persen lebih. Bahkan sebelum kasus ini, peminat mobil tersebut juga sedikit," papar Irwan saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, Selasa (26/1).

Lebih lanjut Irwan mengatakan, biasanya jika sudah terjadi kasus penutupan ini pemilik kendaraan Ford akan menjual kendaraannya dengan cepat. Hal ini dikarenakan, para pemilik khawatir dengan kelanjutan bengkel dan ketersedian spare part.

"Sepertinya akan dijual, kecuali yang memang hobi. Karena mobil ini memang tergolong enak dipakainya," tambah Irwan.

Sementara itu di tempat yang berbeda, Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing sentra penjualan mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakut, menjelaskan, dengan adanya kasus ini sudah pasti akan berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas Ford.

"Masyarakat kan akan takut. Gimana kelanjutannya, sama seperti kasusnya (Chevrolet) Spin, itu poinnya. Menurut saya bisa turun 10 sampai 20 persen dari harga jual sekarang," papar Herjanto Kosasih, saat dihubungi OTOMOTIFNET melalui sambungan telepon.

Lebih lanjut Herjanto mengatakan, sebaiknya konsumen mobil Ford khususnya pemilik Fiesta tidak perlu terlalu cepat menjual kendaraanya.

"Namun, bagi yang ragu-ragu gimana kelanjutannya dan mumpung belum banyak yang tahu, harganya masih normal yah jual. Tapi satu jual pasti semua akan jual," pungkasnya.

Saat ini kisaran harga buka untuk Ford Fiesta "Trend" MT versi 2012 adalah Rp 130 juta, versi 'Facelift' tahun 2014 AT yaitu Rp 170 juta. 

Untuk LSUV Ecosport "Titanium" AT keluaran tahun 2014 ditawarkan awal pada posisi harga Rp 200 juta, dan New Everest TDCi AT 2014 ditawarkan pada harga buka Rp 300 juta.   

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa