Honda BR-V: Buat yang Mau Lebih dari MPV tapi Gak Sanggup Beli SUV

Selasa, 26 Januari 2016 | 18:30 WIB

Jakarta - Honda BR-V hadir sebagai mobil kawin silang yang ternyata tak hanya dari spesifikasi dan fungsionalitasnya saja, tapi juga dengan jeli menyelinap pada celah khusus yang nyatanya, sudah ditunggu-tunggu konsumen.

Honda dengan jeli menyelipkan Honda BR-V diantara Honda HR-V dan Honda Mobilio. Hasilnya, perkawinan silang antara kedua mobil tersebut begitu kental tersuguhkan. Istilahnya, mobil ini ditawarkan untuk mereka yang mau lebih dari sebuah MPV, tapi belum sanggup membeli SUV.

“Kita melihat ada celah diantara Mobilio dan HR-V apalagi CR-V, dan masyarakat membutuhkan. Makanya kita bilang BR-V itu mobil bagi konsumen yang naik kelas dari LMPV tapi tetap menginginkan mobil tujuh penumpang," kata Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Ada beberapa poin yang dinilai OTOMOTIFNET bakal menjadi keunggulan Honda BR-V sebagai tren baru mobil keluarga. 


Lebih Fleksibel Hadapi Berbagai Medan

Lebih fleksibel diajak kemanapun

Honda BR-V punya 'ekstrak' keunggulan yang dipunyai sebuah SUV untuk menghadapi berbagai medan jalan. Tidak usah yang terlalu ekstrem, toh di Jakarta saja masih banyak jalan yang rusak, berlubang, sampai tergenang air.

Dengan ground clearance 201 mm, Honda BR-V leluasa untuk melindas jalan yang tidak rata dan tidak khawatir kolong mobil nyangkut. Radius putarnya 5,3 meter juga cukup untuk menjadikannya mobil yang lincah bermanuver dan menghadapi ruang sempit.


Daya Tampung Tujuh Penumpang

Crossover pertama yang bisa menampung tujuh penumpang

Meski berlabel crossover, biasanya hanya menyediakan kapasitas lima penumpang. Namun HR-V berbeda, bisa dimuat tujuh penumpang dengan nyaman karena ruang kabin tidak memaksa. Perhatikan saja bagaimana kelapangan kabin Honda Mobilio.

Ini menjadikan Honda BR-V seolah menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin sebuah mobil tangguh seperti SUV, tapi punya dana pas-pasan dan belum sanggup membeli SUV 7 penumpang.

Editor : Bagja

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA