Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Versys, Street Tracker Terserah

Otomotifnet - Senin, 8 Februari 2016 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Saya bilang kirim saja ke Bandung, nanti lihat deh apa yang bisa dilakukan ke Versys-nya..

Bandung -  Awalnya Kawasaki Versys ini ngejogrok tak lagi dipakai oleh pemiliknya, Patrick, pria asal Perancis yang tinggal di Bali. Kondisi itu diceritakan Patrick pada Ram Ram Januar, pehobi modifikasi dari Bandung sekaligus rekan bisnisnya.

“Saya bilang kirim saja ke Bandung, nanti lihat deh apa yang bisa dilakukan ke Versys-nya,” terang Ram Ram yang punya workshop pribadi bernama White Collar Bike. Dan ternyata Patrick sepakat, dikirimlah motor 650 cc ini ke kota kembang.

Ram Ram melanjutkan, kalau selama ini belum pernah mengerjakan Versys. “Tapi di situlah tantangannya, bagaimana membuat motor ini menjadi sesuatu yang lain, yang enak dipandang mata dan enak buat riding sehari-hari,” lanjutnya.  Jadi konsep apa yang akan diterapkan?

No caption
No credit
No caption
Modifikasi Versys Street Tracker White Collar Bike

“Dia bilang terserah saya, akhirnya saya putuskan untuk buat street tracker saja,” lanjut pria paruh baya yang tetap modis ini. Untuk mewujudkan street tracker, konsen pertama di bagian kaki-kaki. Sesuai konsepnya, maka diaplikasi ban semi kembang tahu yang melilit pelek jari-jari. Teromolnya dibikin dari aluminium T6, bentuk disesuaikan dengan aslinya.

 Uniknya pada detail yang dibikin, seperti ada sokbreker guard yang terbuat dari pelat aluminium 4 mm untuk melindungi as upside down. Sedang lengan ayun standar catnya dikelupas, sehingga warna aluminium keluar. Makin unik setelah ada mud reflektor custom, kombinasi aluminium pipa dan pelat 4 mm.

Geser ke sasis dan body set, biar konsep tracker terwujud sasis belakang dipotong lalu dibikin datar. “Gantinya pakai pipa seamless. Efek lainnya posisi duduk juga jadi lebih rendah,” lanjut desainer lulusan ITB ini.

Untuk tangki dibikin ulang dengan bentuk lebih membulat. Uniknya di sisi depan kanan ada reservoir tank yang terbuat dari aluminium, “Dibikin menyerupai air duct,” lanjutnya. Agar simetris sisi kiri juga dikasih dengan bentuk sama.

Detail lain tak kalah unik dan sangat rapi pengerjaanya, contoh lampu LED utama yang dibikinkan braket dan holdernya. Lalu spion custom yang lagilagi pakai bahan aluminium.

Terakhir ada sein custom di bar end, isinya pakai LED. “Lebih puas custom sendiri, secara kualitas boleh diadu, dan yang lebih penting, tingkat kepuasannya sangat tinggi,” ungkap Ram Ram yang sempat aktif main sepeda downhill ini. Hasilnya, proyek terserah ini cakep ya! • (otomotifnet.com)

Modifikasi Versys Street Tracker White Collar Bike

Data modifikasi
Pelek: TK
Ban: Pirelli
Setang: Expedition
Raiser: Expedition
Tangki: custom
Spion: custom
Bodi: custom
Teromol: custom
Mud reflektor: custom
Knalpot: custom

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa